Nonton Anime One Piece Episode 972 Sub Indo: Streaming Minggu 2 Mei

Oleh: Fitra Firdaus - 30 April 2021
Dibaca Normal 2 menit
Nonton anime One Piece Episode 972 subtitle bahasa Indonesia. Streaming OP episode terbaru pada Minggu 2 Mei 2021 di iQIYI jam tayang mulai 19.00 WIB.
tirto.id - Episode 972 Anime One Piece "Ketchaku no Toki! Oden tai Kaidō!" dengan takarir (subtitle) bahasa Indonesia dapat ditonton melalui streaming iQIYI pada Minggu, 2 Mei 2021. Episode terbaru OP ini masih mengikuti kilas balik perjalanan samurai terkuat di Wa no Kuni, Kozuki Oden.

Anime One Piece yang merupakan adaptasi manga berjudul sama karya Eiichiro Oda mengisahkan petualangan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami yang dipimpin kapten Monkey D. Luffy. Kelompok ini bertujuan mendapatkan One Piece, harta karun yang ditinggalkan sang Raja Bajak Laut, Gol D. Roger.

Untuk mencapai One Piece, Kelompok Topi Jerami mesti mengarungi samudera dalam dunia One Piece hingga mencapai pulau terakhir, Laugh Tale. Demi mencapai Laugh Tale, Kelompok Topi Jerami mendatangi pulau demi pulau, termasuk Wa no Kuni, negeri dengan sistem politik tertutup yang terletak di atas air terjun.

Di Wa no Kuni, Kelompok Topi Jerami beraliansi dengan Kozuki Momonosuke, pewaris takhta keshogunan yang sah negeri tersebut. Aliansi ini mesti melawan kekejaman Shogun Kurozumi Orochi yang didukung oleh Yonko Kaido. Orochi dahulu mengambil tampuk kekuasaan tertinggi Negeri Wa dengan cara licik yang menghancurkan nama keluarga Kozuki, terutama nama ayah Momonosuke, Kozuki Oden.

Sejak Episode 960, One Piece mengisahkan kilas balik perjalan hidup Kozuki Oden yang berjuluk samurai nomor satu Negeri Wa. Oden yang seharusnya menjadi penerus shogun saat itu, Kozuki Sukiyaki, memilih berpetualang ke luar negeri. Ia melanggar aturan Wa no Kuni yang tidak mengizinkan rakyatnya keluar dari perbatasan negeri.

Namun, dengan melanglang buana, bergabung dengan Bajak Laut Shirohige, lalu Bajak Laut Roger, Kozuki Oden jadi tahu banyak hal. Ini termasuk rahasia penutupan Negeri Wa, misteri Will of D., Abad yang Hilang (Void Century), dan hal-hal tersembunyi lain di dunia One Piece.

Tragisnya, selama Oden pergi, terjadi peralihan takhta keshogunan kepada Kurozumi Orochi. Dahulu keluarga Kurozumi termasuk 6 klan utama di Negeri Wa. Namun, kesalahan fatal membuat keluarga ini mengalami perundungan dan dihitamkan. Orochi melihat inilah saatnya membalas dendam dan menghancurkan Wa no Kuni. Ia menyulap negeri itu jadi pabrik senjata bersama Kaido.

Oden datang terlambat ketika sebagian besar Wa no Kuni jadi milik Orochi dan Kaido. Yang tersisa hanyalah Kuri, wilayah yang dikuasai oleh Oden. Awalnya, sang samurai berniat membinasakan Orochi. Namun, ia terlibat perjanjian rahasia dengan Orochi yang memaksa Oden terus menari telanjang demi menyelamatkan rakyat Kuri.

5 tahun sejak kedatangan Oden kembali ke Negeri Wa, Orochi mengkhianati janji. Ia siap menjadikan Kuri sebagai tempat pabrik senjata berikutnya. Ini membuat Oden mengamuk. Bersama Akazaya Nine ia siap berperang membuat perhitungan dengan Orochi.

Episode 971 One Piece "Uchiiri! Oden to Akazaya Kunin Otoko" adalah adaptasi Chapter 969 dan Chapter 970 manga One Piece karya Eiichiro Oda. Oleh karenanya, Episode 972 adalah kelanjutannya, dengan menggarap sisa Chapter 970 manga tersebut, ditambah awal Chapter 971.

Judul Chapter 971 Manga One Piece "Oden vs Kaido" mirip dengan Episode 972 ini. Terjadi pertarungan antara Oden dan Akazaya Nine melawan Kaido. Dalam pertarungan itu, Kaido menyebut bahwa ada mata-mata dari pihaknya yang menyelinap di Kastil Oden.

Selain itu, Kaido juga mengungkit, jika 5 tahun lalu Oden langsung membinasakan Orochi, situasinya akan berbeda, karena kubu Orochi dan Kaido belum setangguh saat ini.

Sekarang, dengan kondisi Kaido yang berbeda, Oden tidak hanya berhadapan dengan sosok yang kelak disebut sebagai makhluk terkuat di dunia itu. Tetapi juga dengan kelicikan demi kelicikan keluarga Kurozumi, mulai dari sang shogun Orochi, hingga 2 tetua Kurozumi, yaitu Kurozumi Higurashi dan Kurozumi Semimaru.


Nonton Streaming One Piece Eps. 972 Sub Indo


Anime One Piece Episode 972 dapat ditonton secara legal dan gratis melalui streaming di iQIYI sejak Minggu, 2 Mei 2021 mulai pukul 19.00 WIB malam hari. Ini menyesuaikan dengan tayangan episode terbaru OP di Jepang (Fuji TV) pada Minggu pagi.

Untuk penggemar anime yang belum menonton episode yang lebih awal, di iQIYI, anime garapan Toei ini dapat ditonton sejak episode 783. Anime OP tersedia dengan takarir (subtitle) bahasa Indonesia. Selain itu, terdapat takarir dalam bahasa lain seperti Thailand, Vietnam, Inggris, hingga Mandarin.

Anime One Piece di iQIYI dapat ditonton dapat ditonton dengan kualitas video beragam mulai dari 240P, 360P, hingga 720P. Sementara itu, member VIP iQIYI bisa menonton anime tersebut dengan kualitas 1080P dan tanpa iklan.

NONTON ANIME ONE PIECE di IQIYI

Baca juga artikel terkait ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight