Menhub Lantik Mantan Kapolda Lampung jadi Dirjen Perhubungan Darat

Reporter: Dwi Aditya Putra - 30 Jun 2022 17:02 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melantik Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat dan Dirjen Perhubungan Laut yang baru.
tirto.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melantik Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat dan Dirjen Perhubungan Laut yang baru. Irjen Pol Hendro Sugiatno dilantik sebagai Dirjen Perhubungan Darat yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Lampung.

Kemudian, Arif Toha Tjahjagama dilantik sebagai Dirjen Perhubungan Laut yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Perhubungan Laut.

Selain kedua pejabat tersebut, Menhub Budi juga melantik Maria Kristi Endah Murni sebagai Staf Ahli Menteri Perhubungan Bidang Keselamatan dan Konektivitas Perhubungan, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Angkutan Udara, Ditjen Perhubungan Udara.

Menhub Budi mengatakan, pelantikan dan rotasi jabatan dilakukan dalam rangka memenuhi dinamika kebutuhan organisasi agar dapat mencapai tujuan organisasi yang efektif dan efisien.

“Saya yakin bahwa Bapak dan Ibu yang dilantik pada hari ini adalah insan perhubungan yang memiliki komitmen yang melakukan pekerjaan dengan all out, sungguh-sungguh dan memberikan arti bagi dirinya dan bagi bangsa,” ujarnya dalam pernyataannya di Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Dia berharap, pejabat yang baru dilantik bisa memenuhi target organisasi, serta mengawal keberhasilan program kerja. Tidak saja di lingkup Kemenhub tetapi juga mendukung Indonesia Maju sebagai visi misi Presiden.

“Oleh karenanya, kemampuan penyesuaian diri dan kolaborasi harus ditingkatkan. Kita memang dari kalangan birokrat, tetapi kita harus cair untuk melaksanakan tugas dengan masyarakat yang kita layani, baik itu stakeholder, pihak swasta dalam dan luar negeri," katanya.

Dihubungi terpisah, Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati mengatakan, dengan dilantiknya Hendro Sugianto maka bersangkutan sudah tidak lagi menjabat sebagai Kapolda Lampung. Dengan kata lain sudah non aktif dari tugasnya di kepolisian.

"Tentu tidak lagi menjabat sebagai Kapolda Lampung," katanya saat dikonfirmasi.

Baca juga artikel terkait DITJEN PERHUBUNGAN DARAT atau tulisan menarik lainnya Dwi Aditya Putra
(tirto.id - Ekonomi)

Reporter: Dwi Aditya Putra
Penulis: Dwi Aditya Putra
Editor: Anggun P Situmorang

DarkLight