Menebak Harga Vivo V20 di Indonesia yang Akan Rilis 29 September

Oleh: Ibnu Azis - 22 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Harga Vivo V20 di Indonesia diprediksi di angka Rp4 jutaan. Banderol ini sesuai segmen pasar seri V sebagai lini kelas mid-range premium.
tirto.id - Vivo Indonesia akan merilis smartphone Vivo V20 pada 29 September 2020. Berapa harga perangkat penerus Vivo V19 tersebut?

Kembali pada bulan Maret 2020, Vivo V19 diumumkan dengan tema Perfect Night, Perfect You yang dibanderol seharga Rp4,9 juta. Harga Vivo V19 per September 2020 telah mengalami penyesuaian menjadi Rp3,9 juta.

Vivo Indonesia dalam beberapa hari ini telah membocorkan spesifikasi Vivo V20 melalui media sosial perusahaan. Vivo V20 unggulkan kamera dengan spesifikasi lensa depan 44MP dan 64MP di belakang.

Ponsel ini dibekali kamera depan sebesar 44MP Autofocus yang bikin pengguna tidak perlu ragu lagi saat akan mengambil foto selfie.

Kamera depan Vivo V20 juga didukung fitur Eye tracking yang memungkinkan fokus lensa mengikuti mata pengguna sehingga dapat menghasilkan foto yang lebih tajam dan detail pada wajah.

Mengabadikan momen pada malam hari maupun minim cahaya pun juga menjadi lebih menyenangkan menggunakan Vivo V20. Ponsel ini mampu menghasilkan foto lebih jernih dan tajam berkat kamera belakang 64MP Night Camera.

Soal desain, Vivo V20 usung Ultra Sleek Design dengan bodi tipis dan ringan yang bikin perangkat ini terasa nyaman saat berada dalam genggaman.

Vivo V20 juga juga didukung dengan 33W FlashCharge untuk pengisian daya yang cepat sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai saat beraktivitas.


Menebak Harga Vivo V20

Vivo Indonesia belum mengungkap lebih detail apa saja yang ditawarkan oleh ponsel Vivo V20 selain spesifikasi kamera dan teknologi flash charge. Harga ponsel ini juga belum terungkap.

Namun demikian, harga Vivo V20 diperkirakan lebih mahal dari pendahulunya Vivo V19 lantaran usung spesifikasi lebih tinggi, sebagaimana dilansir GSM Arena.

Berkaca dari tabel perbandingan kedua perangkat, Vivo V20 unggul pada spesifikasi prosesor dan chipset, kamera, serta teknologi fast charging.

Bila Vivo V19 masih menggunakan chipset seri Snapdragron 675, pendahulunya sudah tertanam seri terkini yaitu Snapdragron 765. Soal kamera, Vivo V20 unggul pada resolusi yang lebih tinggi pada kamera utama dan selfie.

Sementara pada teknologi fast charging, sang penerus dibekali daya lebih tinggi yaitu 33W sedangkan Vivo V19 masih 18W.

Vivo V20 juga disebut usung NFC Multifunctions yang dapat mendukung berbagai keperluan dari top-up uang elektronik hingga menduplikasi kartu akses untuk memudahkan mobilitas para pengguna.

Vivo seri V merupakan lini yang satu tingkat di bawah seri X, seri tertinggi perangkat Vivo. Vivo seri V satu tingkat di atas seri Y yang punya segmen pasar mid-range premium. Seri ini dibanderol dengan harga Rp3-5 juta.

Berkaca dari perbandingan spesifikasi di atas dan seturut segmentasi pasar seri V, diprediksi Vivo V20 akan dibanderol dengan harga Rp4 jutaan.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight