Marc Klok Dapat Panggilan Khusus untuk Ikut TC Bersama Timnas

Oleh: Hendi Abdurahman - 22 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Marc Klok dapat panggilan khusus ikut berlatih bersama 25 pemain yang dipanggil Simon McMenemy untuk jalani TC di Cikarang pada 31 Mei 2019.
tirto.id - Gelandang PSM Makassar, Marc Klok mendapat panggilan khusus dari pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy untuk ikut latihan dalam Training Camp (TC) yang akan digelar di Cikarang. Adapun Stadion Wibawa Mukti bakal digunakan Tim Garuda sebagai tempat latihan.

Pemanggilan Klok mengindikasikan bahwa pemain berdarah Belanda tersebut berpeluang untuk tampil bersama Evan Dimas dan kawan-kawan. Pasalnya, kini Klok sedang menjalani proses naturalisasi guna menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Untuk diketahui, Timnas Indonesia dijadwalkan menggelar uji tanding Internasional (FIFA Match Day) melawan Yordania pada 11 Juni dan menghadapi Vanuatu pada 15 Juni 2019.

“Pemain akan berkumpul mulai 30 Mei, namun ada pemain yang baru bergabung di 1 Juni. Proses latihan kami mulai dari 31 Mei. Kami berencana berangkat ke Yordania pada 6 Juni mendatang,” tutur Simon seperti dikutip laman PSSI, Rabu (22/5/2019).

“Khusus Marc Klok, kami tim pelatih ingin melihat secara langsung dia berlatih bersama Timnas Indonesia,” tambahnya.


Selain itu, uji tanding kali ini juga dimaksudkan sebagai persiapan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan dihelat mulai September mendatang. Lebih lanjut, dua uji tanding ini juga bertujuan untuk mendongkrak posisi Timnas di peringkat FIFA.

Dari 25 nama yang dipanggil, terdapat beberapa nama yang sempat menjadi langganan Timnas. Mereka di antaranya Irfan Bachdim (Bali United), Ricardo Salampessy (Persipura), Ramdani Lestaluhu (Persija) dan Achmad Jufriyanto (Persib).

Nama-nama yang sebelumnya dipanggil pun masih tetap dipertahankan seperti Andritany Ardhiyasa, Hansamu Yama, Andik Vermansah, Stefano Lilipaly dan sederet pemain lainnya.

Dari total penggawa yang dipanggil kali ini, Persija menjadi tim penyumbang terbanyak dengan empat pemain. Disusul Madura United, Persebaya dan Bali United dengan masing-masing tiga pemain.

Berikut 25 Pemain yang Dipanggil Timnas untuk Ikuti TC di Cikarang:

Kiper

Andritany Ardhiyasa (Persija)
Teja Paku Alam (Semen Padang)
Awan Setho (Bhayangkara FC)

Bek

Ricardo Salampessy (Persipura)
Novri Setiawan (Persija)
Ruben Sanadi (Persebaya)
Yustinus Pae (Persipura)
Hansamu Yama (Persebaya)
Ricky Fajrin (Bali United)
Yanto Basna (Sukhotai FC)
Achmad Jufriyanto (Persib)
Rizky Pora (Barito Putera)

Gelandang

Evan Dimas (Barito Putera)
Zulfiandi (Madura United)
Arthur Bonai (PSIS)
Rizky Pellu (PSM)
Febri Hariyadi (Persib)
Ramdani Lestaluhu (Persija)
Andik Vermansah (Madura United)
Riko Simanjuntak (Persija)
Stefano Lilipaly (Bali United)
Irfan Jaya (Persebaya)

Penyerang

Dedik Setiawan (Arema FC)
Alberto Goncalves (Madura United)
Irfan Bachdim (Bali United)

Pemain Tambahan (Ikut Latihan)

Marc Klok (PSM)


Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus