Live Streaming RCTI & Jadwal Timnas U23 vs Iran 13 November 2019

Oleh: Wan Faizal - 13 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal Timnas Indonesia U23 vs Iran pada Rabu (13/11/2019) pukul 16.30 WIB, live streaming di RCTI.
tirto.id - Timnas Indonesia U23 asuhan Indra Sjafri akan berhadapan dengan Iran dalam laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Rabu (13/11/2019) pukul 16.30 WIB. Jika tak ada perubahan laga nanti rencananya akan disiarkan langsung oleh RCTI.

Persiapan terus dilakukan oleh Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan jelang SEA Games 2019 di Filipina yang dimulai pada 26 November. Apalagi Indonesia berada di Grup B yang tak mudah. Hasil undian menempatkan Indonesia bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei.

Tim seperti Thailand dan Vietnam tentu bisa menjadi hadangan besar bagi Indonesia untuk sekadar lolos dari fase grup. Belum lagi kejutan yang mungkin saja bisa diciptakan oleh Singapura, Laos, dan Brunei.

Oleh karenanya, persiapan serius terus dilakukan. Setelah mengikuti turnamen di China, kini Indonesia berkesempatan menjajal kemampuan Iran U23 sebanyak dua kali. Setelah laga pada Rabu (13/11), Garuda Muda menghadapi lawan yang sama pada Sabtu (16/11). Uji coba ini penting dalam rangka mempertajam strategi dan kerjasama para pemain jelang SEA Games.

“Ini adalah uji coba internasional keempat kami, sebelumnya [Indonesia u23] mengikuti turnamen di China. Melawan Iran akan bagus bagi kami karena saya pikir mereka punya kekuatan yang bagus. Iran juga salah satu negara yang lolos ke Piala Asia U23 di Thailand tahun depan. Untuk itu uji coba ini akan sangat bermanfaat bagi kami sebelum terjun ke SEA Games,” bilang Indra Sjafri.

Dua laga kontra Iran akan dijadikan sebagai ajang seleksi tahap akhir bagi para pemain Timnas Indonesia U23. Dalam skuat sekarang, Indra Sjafri masih punya 28 pemain sedangkan di SEA Games nanti setiap negara maksimal bisa membawa 20 nama. Artinya, para pemain akan dihadapkan pada persaingan ketat jelang garis finish masa persiapan ini.

“Apa yang masih kurang dari tim ini ketika mengikuti turnamen di China harus bisa diperbaiki saat melawan Iran. Selain itu momen ini akan saya jadikan sebagai ajang seleksi akhir bagi para pemain yang ada saat ini,” tambah eks pelatih Bali United itu.

Perjuangan Indonesia menghadapi Iran tidak akan mudah karena tim lawan menegaskan bahwa mereka membawa skuad terbaiknya di laga ini. Seperti dituturkan oleh pelatih Hamid Estili, ia tidak main-main dengan laga uji coba kontra Indonesia. Karena, Iran juga punya urusan mempersiapkan diri ke Piala AFC U23 tahun 2020 nanti di Thailand.

“Kami membawa skuat terbaik ke Indonesia. Hanya ada satu nama yang tidak bisa ikut karena dipanggil Timnas Senior untuk berhadapan dengan Irak. Melawan Indonesia kami jadikan ajang persiapan guna melakoni Piala Asia tahun depan,” kata Estili.



Setelah dari Bali, kedua tim akan bersama-sama menuju Bogor untuk melakoni laga uji coba kedua. Rencananya pertandingan tersebut akan diadakan di Stadion Pakansari pada Sabtu (16/11/2019).

Pertandingan Timnas Indonesia U23 vs Iran dapat ditonton melalui siaran langsung dan live streaming RCTI melalui tautan berikut ini.

Live Streaming Timnas Indonesia U23 vs Iran

Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA U23 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight