Badminton PBSI Home Tournament

Live Streaming Mola TV 8 Besar PBSI Home Tournament 2 Juli 2020

Oleh: Oryza Aditama - 2 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming kejuaraan badminton PBSI Home Tournament 2020 nomor ganda campuran pada Kamis (2/7/2020) pukul 15.00 WIB di Mola TV.
tirto.id - Live streaming babak perempat final (8 besar) kejuaraan badminton PBSI Home Tournament 2020 sektor ganda campuran dapat disaksikan secara gratis melalui Mola TV. Rangkaian pertandingan digelar Kamis (2/7/2020) sore mulai pukul 15.00 WIB di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Hasil drawing 8 besar PBSI Home Tournament 2020 memunculkan big match antara unggulan pertama dan kedua di kejuaraan internal PBSI ini.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, akan menerima tantangan duet Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Kedua pasangan ini tergolong elite dunia. Praveen/Melati adalah peringkat 4 dunia, sedangkan Hafiz/Gloria 4 tingkat di bawah mereka.

Praven/Melati lolos ke perempat final dengan menyandang status juara Grup A. Sementara Hafiz/Gloria yang tumbang di tangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow dalam laga terakhir penyisihan grup, mesti puas lolos sebagai runner up Grup D.

Praven/Melati memang lebih diunggulkan dalam laga nanti. Pasalnya selain memiliki peringkat BWF yang lebih baik, mereka juga unggul head to head 4-2 atas Hafiz/Gloria. Meskipun demikian, dalam pertemuan terakhir kedua pasangan, Hafiz/Gloria sanggup memetik kemenangan straight game.

“Praveen/Melati adalah lawan terberat kami. Kami sudah sering ketemu dan hasilnya menang-kalah. Sebetulnya yang menentukan itu kesiapan di lapangan," ungkap Hafiz Faizal dikutip dari laman PBSI.

"Mereka lebih diunggulkan, penampilan mereka pun sedang bagus. Tapi kita tidak pernah tahu apa yang terjadi di pertandingan, apa pun bisa terjadi," timpal Gloria.

Pertarungan Praveen/Melati vs Hafiz/Gloria ditempatkan pada urutan laga ke-3 dalam rangkaian duel perempat final sore nanti.

Partai pembuka perempat final PBSI Home Tournament 2020 menyuguhkan pertarungan antara Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso vs Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Kedua pasangan ini sebelumnya sudah pernah dipertemukan dalam laga penyisihan Grup B, yang dimenangkan oleh Adnan/Mychelle lewat pertarungan straight game.

Partai kedua babak 8 besar juga menjadi arena tanding ulang dua pasangan yang lolos dari Grup C. Sang juara grup Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, bertemu dengan pasangan runner up grup, Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

"Sejauh ini kami mainnya nothing to lose, di perempat final nanti juga begitu, kami mau main lepas. Di turnamen ini kan lawannya teman-teman sendiri," jelas Pitha mengenai peluangnya di perempat final nanti.

“Untuk pertandingan perempat final nanti, kami harus lebih siap lagi dan lebih dijaga kondisinya," tambah Rinov.



Partai penutup laga 8 besar melibatkan sang juara Grup D, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, kontra runner-up Grup A, Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami.

Duet Akbar/Winny tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi menyusul kemenangan mengejutkan atas unggulan ke-2, Hafiz/Gloria di babak penyisihan.

"Kami tampil lebih fokus, lebih tenang dan tidak terburu-buru. Kami menerapkan permainan menyerang," ujar Akbar selepas mengalahkan Hafiz/Gloria di penyisihan grup.

“Kemenangan ini menambah rasa percaya diri kami untuk babak perempat final, bisa mengalahkan senior membuat kami lebih optimis di pertandingan selanjutnya," tambah Winny.



Jadwal 8 Besar PBSI Home Tournament 2020 Sore Ini


Berikut jadwal laga perempat final PBSI Home Tournament 2020 sektor ganda campuran, disusun sesuai urutan pertandingannya.

Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso vs Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow vs Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami



LIVE STREAMING MOLA TV

Link Live Streaming 8 Besar PBSI Home Tournament di Mola TV

Baca juga artikel terkait PBSI HOME TOURNAMENT 2020 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight