Jadwal Kualifikasi Piala Dunia

Live Streaming Kolombia vs Peru & Jadwal Pra Piala Dunia Conmebol

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 29 Jan 2022 01:00 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Live streaming Kolombia vs Peru, sesuai Jadwal Pra Piala Dunia CONMEBOL Sabtu pagi (29/1/2022), akan tayang di Mola TV mulai 04.00 WIB.
tirto.id - Live streaming Kolombia vs Peru dalam jadwal Pra Piala Dunia CONMEBOL 2022 dini hari nanti dapat ditonton di Mola TV secara gratis pada Sabtu (29/1/2022), mulai pukul 04.00 WIB. Laga bakal berlangsung ketat sebab kedua tim sama-sama butuh poin penuh agar bisa merangkak ke papan atas klasemen.

Kolombia saat ini berada di peringkat 5 Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol, dengan raihan 17 angka. Sementara itu, Peru menempel tepat di bawahnya dengan perolehan poin sama, hanya kalah selisih gol.

Namun, kedua tim punya bekal moral berbeda menjelang laga ini. Timnas Kolombia membawa beban rekor buruk di sejumlah laga terakhir. Juan Cuadrado dan kawan-kawan belum pernah menang dalam 5 laga terakhir di ajang Pra Piala Dunia (4 kali imbang, sekali kalah).

Sebaliknya, kubu Peru sedang diliputi kepercayaan diri tinggi. Mereka mencatatkan rekor kemenangan beruntun dalam 2 laga terakhir Kualifikasi. Di samping itu, mereka juga berhasil menuntaskan jadwal laga uji coba dengan rekor tak terkalahkan (1 menang, 1 imbang). Teranyar, pada 21 Januari lalu, skuad arahan Ricardo Gareca mampu menekuk Jamaika dengan 3 gol tanpa balas.

Prediksi Kolombia vs Peru di Pra Piala Dunia CONMEBOL 2022

Kualitas lini depan kedua tim bisa dibilang tidak berbeda jauh. Dari 14 laga yang sudah dilakoni, Kolombia berhasil mengemas total 16 gol, hanya unggul 1 gol dari Peru yang mencetak 15 gol.

Namun, dari segi kualitas individu, Peru terbilang lebih baik. Tim berjuluk La Blanquirroja itu punya striker tajam, seperti Christian Cueva. Dari 14 penampilan itu, dia berhasil melesakkan total 5 gol, terbanyak keempat di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL.

Di samping itu, Peru juga masih memiliki pemain lain yang tidak kalah tajam, macam Miguel Trauco dan Gianluca Lapadula. Nama terakhir disebut bahkan tidak hanya punya kemampuan menjebol gawang lawan (2 gol), tetapi juga mahir menyumbang asisst (2 kali).

Oleh karena itu, Kolombia mesti mewaspadai kekuatan serangan tim nasional Peru dalam laga nanti. Lebih-lebih di menit-menit akhir babak pertama. Pasalnya, jika direrata, Lapadula dan kawan-kawan kerap kali menciptakan gol di antara menit 30-45 (26,7 persen).


Pelatih tim nasional Kolombia, Reinaldo Rueda, juga menyadari hal itu. Dia pun mewanti-wanti pasukannya untuk meningkatkan fokus di pertahanan. Juru taktik berusia 64 tahun tersebut menilai, Peru memiliki variasi serangan yang cukup berbahaya.

Meski begitu, Rueda juga tidak ingin serangan pasukannya kendur. Terlebih lagi, mereka butuh poin penuh di laga nanti untuk bisa naik ke papan atas klasemen.

Oleh karena itu, Rueda kemungkinan besar bakal kembali mengandalkan kecepatan dari kedua lini sayap, untuk kemudian melemparkan operan silang ke striker tengah.

“Kami memiliki beberapa alternatif di posisi sayap, itu salah satu keunggulan yang harus kami terapkan dalam permainan, yang berarti kekuatan rival di area itu. Ini akan menjadi sektor kunci dalam permainan," kata Rueda.

Salah satu pemain yang bisa diandalkan di laga nanti adalah Juan Cuadrado. Gelandang sayap Juventus tersebut sejauh ini telah menyumbang 2 assist untuk timnya. Insting menyerang Cuadrado tidak berkurang, meski dalam sejumlah laga terakhir ia kerap dipasang sebagai bek sayap.

"Kami punya mentalitas untuk memperoleh semuanya bersama-sama dan undangan untuk seluruh masyarakat Kolombia agar memberikan dukungan. Tim ini sangat optimistis dan kami tahu bahwa bersama-sama kami akan bekerja keras," tambah Rueda.


Prediksi Susunan Pemain Kolombia vs Peru di Pra Piala Dunia 2022

Reinaldo Rueda ditengarai kembali menurunkan formasi 4-4-2, sebab kekuatan utama mereka saat ini berada di sisi sayap. Juan Cuadrado dan Luis Diaz bakal diarahkan untuk menyisir dari sisi kanan dan kiri pertahanan lawan.

Sementara itu, kubu Peru bakal meladeni strategi Kolombia tersebut dengan skema 4-5-1. Menaruh 5 gelandang di tengah nyatanya berpengaruh positif bagi tim. Hal itu dapat dilihat saat mereka berjumpa Venezuela pada bulan November 2021 lalu. La Blanquirroja yang memakai formasi 5 gelandang saat itu, berhasil memetik kemenangan 1-2.

Berikut prediksi line up Kolombia vs Peru:

Kolombia (4-4-2): David Ospina; Juan Cuadrado, Davinson Sanchez, William Tesillo, Johan Mojica; James Rodriguez, Gustavo Cuellar, Wilmar Barrios, Luis Diaz; Miguel Borja, Radamel Falcao | Pelatih: Reinaldo Rueda

Peru (4-5-1): Pedro Gallese; Luis Advincula, Carlos Zambrano, Luis Abram, Miguel Trauco; Andre Carrillo, Sergio Pena, Renato Tapia, Victor Yotun, Christian Cueva; Gianluca Lapadula | Pelatih: Ricardo Gareca

Head to Head Kolombia vs Peru

Kolombia lebih diunggulkan apabila menilik rekor 5 pertemuan terakhirnya menghadapi Peru. Dalam sejumlah kesempatan itu, tim berjuluk Tricolor itu berhasil mengemas 4 kemenangan dan baru kalah 1 kali.

Data head to head itu bahkan menunjukkan superioritas Kolombia atas Peru pada tahun kemarin. Tiga laga lawan Peru pada 2021 lalu dimenangkan oleh Kolombia.

Hasil 5 Laga Terakhir Kolombia vs Peru

10/07/21, Kolombia 3 - 2 Peru
21/06/21, Kolombia 1 - 2 Peru
04/06/21, Peru 0 - 3 Kolombia
16/11/19, Kolombia 1 - 0 Peru
10/06/19, Peru 0 - 3 Kolombia

Hasil 5 Laga Terakhir Kolombia

11/10/21, Kolombia 0 - 0 Brasil
15/10/21, Kolombia 0 - 0 Ekuador
12/11/21, Brasil 1 - 0 Kolombia
17/11/21, Kolombia 0 - 0 Paraguay
17/01/22, Kolombia 2 - 1 Honduras

Hasil 5 Laga Terakhir Peru

15/10/21, Argentina 1 - 0 Peru
12/11/21, Peru 3 - 0 Bolivia
17/11/21, Venezuela 1 - 2 Peru
17/01/22, Peru 1 - 1 Panama
21/01/22, Peru 3 - 0 Jamaica

Link Live Streaming Kolombia vs Peru

Pertandingan Kolombia vs Peru dalam jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL dapat disaksikan lewat live streaming Mola TV.

Laga di Stadion Metropolitano Roberto Meléndez, Kolombia, akan kick off pada Sabtu (29/1/2022) dini hari, pukul 04.00 WIB.

Saat ini Mola TV sedang menggratiskan seluruh tayangan sehingga Anda dapat menyaksikan siaran Liga Inggris, Bundesliga, Eredivisie dan kompetisi lainnya secara gratis.

Link Live Streaming di Mola TV

Baca juga artikel terkait PRA PIALA DUNIA 2022 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Addi M Idhom

DarkLight