Live Streaming Drawing 8 Besar Liga Eropa 2019 Petang Ini

Oleh: Fitra Firdaus - 15 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming drawing 8 besar Liga Eropa 2018/2019 pada Jumat (15/3/2019) pukul 19.00 WIB dapat dipantau melalui situs web resmi UEFA.
tirto.id - Live streaming drawing 8 besar Liga Eropa 2018/2019 pada Jumat (15/3/2019) pukul 19.00 WIB dapat dipantau melalui situs web resmi UEFA. Masih tersisa Chelsea, Arsenal, Valencia, dan Napoli di babak perempat final kompetisi yang juaranya akan mendapatkan hak tampil di Liga Champions musim depan ini.

Juara Liga Eropa lima kali, Sevilla, sudah tersisih di 16 besar setelah ditaklukkan oleh Slavia Praha dengan agregat 6-5. Namun, kompetisi tersebut masih menyimpan potensi duel-duel menarik di perempat final. Mengingat tidak ada lagi larangan dua tim dari negara yang sama bertemu, mungkin saja terjadi Derbi London di babak ini.

Selain Arsenal dan Chelsea, tim-tim besar Eropa lainnya masih bertahan. Bukan cuma Valencia dan Villarreal dari Liga Spanyol dan Napoli dari Liga Italia. Benfica, klub Portugal yang pernah dua kali beruntun menjadi runner-up kompetisi ini pada 2012/2013 dan 2013/2014, juga berpeluang bergerak lebih jauh.

Terkait keadaan di perempat final ini, pelatih Arsenal Unai Emery menegaskan, tim yang tersisa hanyalah mereka yang tertangguh. Siapa pun yang dihadapi Meriam London bakal sangat berat.

"Inter Milan gugur, Sevilla tersingkir. Kejutan besar. Delapan tim tetsisa adalah tim yang sangat penting dan ini akan sangat sulit," kata Emery dikutip situs resmi Arsenal.




Sementara itu, Olivier Giroud yang mencetak hattrick saat Chelsea menakukkan Dynamo Kiev 0-5 pada Jumat (15/3/2019), mengaku Liga Eropa menjadi incaran The Blues. Sang top skor kompetisi tersebut menegaskan, penting bagi Chelsea juara Liga Eropa demi tiket ke Liga Champions.

"'Ini target besar bagi kami, kesempatan terakhir untuk memenangkan sesuatu. Kami ingin lolos ke Liga Champions tahun depan. Kami harus finis di empat besar, tetapi kami ingin memenangkan Liga Eropa," tutur Giroud dikutip situs resmi Chelsea.

Jadwal Perempat Final Liga Eropa 2018/2019
Leg pertama perempat final Liga Eropa musim ini akan digelar pada 12 April 2019, sedangkan leg kedua pada 19 April 2019, atau hanya berselang seminggu.

Live Streaming Drawing 8 Besar Liga Eropa 2018/2019
Live streaming undian perempat final Liga Eropa musim ini dapat dipantau melaui situs web UEFA. Sementara itu, liputan tentang drawing tersebut juga tercantum di instagram, Facebook, dan Twitter resmi badan sepak bola Eropa tersebut.

Live Streaming Drawing 8 Besar Liga Eropa di UEFA.com

Baca juga artikel terkait LIGA EROPA atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight