Live Streaming Undian UCL 2021

Live Streaming Drawing 16 Besar Liga Champion Hari Ini 13 Des 2021

Kontributor: Beni Jo - 13 Des 2021 16:00 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Link live streaming drawing 16 besar Liga Champion 2021/2022 hari ini Senin 13 Desember jam tayang pukul 18.00 WIB di Vidio Premier dan laman UEFA.com.
tirto.id - Live streaming drawing 16 besar Liga Champions 2021/2022 dapat disaksikan via tayangan laman UEFA.com dan Vidio Premier. Undian fase knock-out UCL 2021/2022 diselenggarakan hari ini, Senin (13/12/2021) di House of European Football, Nyon, Swiss, mulai pukul 18.00 WIB.

Total 16 tim akan bertarung di fase gugur Liga Champions untuk menjadi juara berikutnya dalam kompetisi elite Eropa tersebut. Tercatat, 8 di antara 16 tim itu adalah juara fase penyisihan grup, sehingga bakal jadi tim unggulan dalam undian 16 besar UCL.

Ada 3 klub asal Liga Inggris yang masuk dalam daftar unggulan. Mereka adalah Manchester City (juara Grup A), Liverpool (juara Grup B), dan Manchester United (Grup F).

Selebihnya 5 tim lain yang berstatus unggulan berasal dari kompetisi berbeda, yaitu Ajax (Grup C, Belanda), Bayern Munchen (Grup F, Jerman), Juventus (Grup H, Italia), Lille (Grup G, Perancis), dan Real Madrid (Grup D, Spanyol).

Sedangkan kelompok kedua adalah 8 runner-up babak penyisihan grup. Mereka berstatus tim non unggulan. Di antaranya adalah duo LaLiga: Atlético Madrid dan Villarreal. Lainnya yaitu Benfica (Portugal), Chelsea (Inggris), Inter Milan (Italia), Paris Saint-Germain (Perancis), Salzburg (Austria), ditambah Sporting CP (Portugal).

Terkait aturan, UEFA (Union of European Football Associations) atau Konfederasi Sepakbola Eropa telah memastikan bahwa proses drawing bakal menerapkan dua pot. Pertama berisi tim juara grup yang berstatus unggulan dan pot kedua merupakan para runner-up alias non unggulan.

Kemudian, tim yang berasal dari asosiasi yang sama atau grup yang sama pada saat babak penyisihan lalu tidak akan diadu dalam fase mendatang.

Artinya, pertemuan antara Liverpool, Manchester City, dan Manchester United (tim unggulan) melawan Chelsea (non unggulan) yang sama-sama berasal dari Inggris tidak akan tersaji untuk babak 16 besar.

Demikian pula yang terjadi pada Juventus dengan Inter Milan (Serie A Italia). Serta Real Madrid, Atlético Madrid, dan Villarreal yang merupakan anggota LaLiga Spanyol.

Selain itu, UEFA juga menegaskan bahwa tim yang berstatus sebagai juara grup bakal tampil away untuk leg pertama 16 besar Liga Champions 2021/2022. Artinya, mereka akan memainkan laga kandang dalam leg kedua.


Jadwal Undian 16 Besar Liga Champions 2021/2022


Chelsea sang juara bertahan UCL masih berhak lolos ke fase 16 besar musim ini. Pada edisi terdahulu, The Blues menumbangkan Manchester City 1-0 via gol tunggal Kai Havertz.

Tim asal London ini berpeluang mempertahankan trofi. Berdasarkan statusnya sebagai anggota tim non-unggulan dan beberapa aturan UEFA, Chelsea berpeluang untuk menghadapi salah satu dari Ajax, Bayern, LOSC Lille, dan Real Madrid.

Manchester City yang merupakan finalis musim lalu mempunyai lebih banyak pilihan calon lawan. Berstatus tim unggulan, pasukan arahan Pep Guardiola bakal meladeni salah satu di antara Atlético Madrid, Benfica, Inter Milan, Salzburg, Sporting, dan Villarreal.

Real Madrid sendiri berpeluang jumpa Chelsea atau PSG untuk babak 16 besar. Selain itu, Los Blancos ada kemungkinan diadu melawan salah satu dari dua klub Portugal: Benfica dan Sporting, ditambah wakil Austria, Salzburg.

Di lain sisi, PSG yang berambisi bisa segera meraih gelar Liga Champions perdana, berpeluang menghadapi sejumlah klub raksasa Eropa untuk fase selanjutnya. Daftarnya ialah Bayern Munchen, Juventus, Liverpool, Manchester United, Real Madrid, ditambah Ajax.

Live Streaming Drawing 16 Besar Liga Champions 2021/2022


Drawing 16 besar Liga Champions 2021/2022 diselenggarakan pada Senin (13/12/2021) di Nyon, Swiss. Jalannya proses pengundian tersebut dapat disaksikan secara langsung mulai pukul 18.00 WIB malam hari ini via laman UEFA.com dan lama Vidio.

Link Live Streaming Drawing 16 Besar Liga Champions di UEFA

Link Live Streaming Drawing 16 Besar Liga Champions di Vidio

Daftar Peserta 16 Besar Liga Champions 2021/2022


Tim Unggulan:
Ajax
Bayern Munchen
Juventus
Liverpool
LOSC Lille
Manchester City
Manchester United
Real Madrid

Tim Non Unggulan:
Atlético Madrid
Benfica
Chelsea
Inter Milan
Paris Saint-Germain
Salzburg
Sporting CP
Villarreal

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPION 2021 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus

DarkLight