Lirik Lagu 'Terima Kasihku (Guruku)' yang Dinyanyikan Gita Gutawa

Kontributor: Ilham Choirul Anwar - 13 Mei 2022 19:39 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Berikut ini lirik lagu "Terima Kasih (Guruku)" yang dinyanyikan Gita Gutawa. Lagu ini menggambarkan rasa terima kasih para siswa atas jasa para guru mereka
tirto.id - Lirik lagu "Terima Kasihku (Guruku)" yang dinyanyikan Gita Gutawa menggambarkan rasa terima kasih para siswa atas jasa para guru. Lagu ini termasuk tembang legendaris yang kerap dinyanyikan para siswa sebagai ungkapan penghargaan atas jasa pendidik di negeri ini.

Lagu "Terima Kasihku (Guruku)" disenandungkan kembali oleh Gita Gutawa yang diunggah melalui kanal YouTube Gita Gutawa Official.

Lagu ciptaan Sri Widodo tersebut mendapatkan sentuhan aransemen baru dari Erwin Gutawa, ayah kandung Gita Gutawa sendiri.

Sampai hari ini, video klip cover lagu yang dirilis pada 25 November 2016 telah memperoleh lebih dari 512 ribu tayangan, Jum'at (13/5/2022).

Pada video klip tersebut, ditampilkan berbagai aktivitas siswa saat belajar dan kegiatan lainnya di sekolah. Dalam berbagai kegiatan itu, mereka berada dalam bimbingan gurunya masing-masing. Lokasi pengambilan gambar di video klip ini dilakukan di SMP Negeri 1 Tulungagung, Jawa Timur.

Lagu "Terima Kasihku (Guruku)" sama populernya dengan lagu hymne guru. Keduanya memiliki lirik yang mengingatkan kembali pentingnya peran guru dalam pendidikan bangsa. Bedanya, lirik lagu hymne guru berfokus pada ungkapan pujian terhadap mulianya profesi guru yang berkomitmen mencerdaskan bangsa dalam berbagai keadaan, yang kerap digambarkan sebagai pahlawan "tanpa tanda jasa".

Sementara itu, pada lagu "Terima Kasihku (Guruku)", sang kreator Sri Widodo lebih menekankan pada rasa syukur para siswa terhadap jasa gurunya.

Rasa syukur itu ditunjukkan dengan ucapan "terima kasih" yang cukup kental, tampak di beberapa bagian lirik.

Di samping itu, ada komitmen dari para siswa untuk selalu mengingat nasihat gurunya dalam mengamalkan ilmu telah dibimbingkan.

Selain lewat YouTube, lagu "Terima Kasihku (Guruku)" yang dibawakan Gita Gutawa dapat disimak melalui aplikasi streaming lagu Spotify dan iTunes.


Lirik Lagu "Terima Kasihku (Guruku)" oleh Gita Gutawa


Berikut ini lirik lagu "Terima Kasihku (Guruku)" yang dinyanyikan Gita Gutawa:


Terima kasihku ku ucapkan
pada guruku yang tulus
Ilmu yang berguna selalu dilimpahkan
untuk bekalku nanti

Setiap hari ku dibimbingnya
Agar tumbuhlah bakatku
Kan ku ingat selalu nasehat guruku
Terima kasihku guruku

Huu...uuu...
Huu...uuu...

Setiap hari ku dibimbingnya
Agar tumbuhlah bakatku
Kan ku ingat selalu nasehat guruku
Terima kasihku guruku

Huu...uuu..

Terima kasihku guruku


Baca juga artikel terkait LIRIK LAGU atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Abdul Hadi

DarkLight