Link Nonton Captain Phillips di Netflix dan Sinopsisnya

Kontributor: Nisa Hayyu Rahmia, tirto.id - 9 Nov 2022 10:45 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Film Captai Phillips (2013) sudah bisa ditonton di Netflix sejak 6 November 2022. Berikut sinopsis film Captain Phillips dan link streaming-nya di Netflix.
tirto.id - Film Captain Phillips yang dirilis pada 2013 lalu kini dapat ditonton di platform streaming Netflix. Sinema asal Amerika Serikat ini mengisahkan pelayaran kapal pimpinan Kapten Phillips dan serangkaian tantangan yang harus dilewati. Berikut link nonton Captain Phillips di Netflix lengkap dengan sinopsisnya.

Captain Phillips disutradarai oleh Paul Greengrass dengan menghadirkan Tom Hanks dan juga Barkhad Abdi sebagai pemeran utama. Naskah ceritanya ditulis oleh Billy Ray, hasil adaptasi buku bertajuk A Captain's Duty karya Richard Phillips dan Stephan Talty, yang pertama kali dipublikasikan pada 2010.

Buku tersebut diangkat dari kisah nyata pengalaman kapten kapal Maersk Alabama bernama Richard Phillips, yang disandera oleh bajak laut Somalia pada tahun 2009.


Sebelum diangkat ke layar lebar pada Oktober 2013, Captain Phillips lebih dulu tayang secara premier di acara New York Film Festival pada 27 September tahun yang sama.

Dilansir The Numbers, penggarapan film ini menghabiskan bujet sekitar 55 juta dolar Amerika Serikat (AS). Kendati demikian, mereka meraup untung hingga empat kali lipatnya yakni sebesar 220 juta dolar AS, setelah tayang di bioskop selama 63 minggu.

Film Captain Phillips mendapat rating 7,8/10 dari total 460 ribu pengguna yang memberi ulasan di laman IMDb. Sementara itu, audience Rotten Tomatoes menyematkan nilai 89 persen untuk film ini.


Sinopsis Captain Phillips


Cerita diawali dengan Richard Phillips (Tom Hanks) yang mengambil alih komando kapal peti kemas Maersk Alabama. Rencananya, mereka bakal berlayar dari sebuah pelabuhan di Omah menuju Mombasa, Kenya, dengan melewati Teluk Aden.

Nahas, di tengah pelayaran, kapal tak bersenjata tersebut dikejar oleh perompak alias bajak laut Somalia menggunakan dua perahu kecil. Mengetahui bahwa keselamatannya terancam, Phillip berusaha meminta bantuan. Dia tahu bahwa para perompak itu juga meretas radio sehingga ia berpura-pura memanggil kapal perang.

Salah satu perahu akhirnya putar balik sementara satu perahu lainnya tetap mengejar. Perahu tersebut diawaki empat orang bersenjata yang dipimpin oleh Abduwali Muse (Barkhad Abdi). Namun, perahu Somalia itu kemudian kehilangan kekuatan mesin saat berusaha melewati kapal Maersk Alabama.


Tak menyerah sampai sana, keesokan harinya, perahu kecil Muse yang kini dilengkapi dengan dua mesin luar, kembali berusaha membajak kapal yang dipimpin Phillips. Melihat hal itu, sontak Phillips dan anak buah kapalnya berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan diri.

Namun, pada akhirnya, Muse dan ketiga kawanannya bisa naik ke kapal Maersk Alabama. Awalnya, Phillips menawarkan 30 ribu dolar Amerika kepada Muse, tapi ia menolaknya mentah-mentah. Muse meminta Kapten Phillips untuk menebus kapal beserta awak kapalnya dengan imbalan jutaan dolar uang asuransi perusahaan.

Lantas, bagaimana kelanjutan nasib Kapten Phillips dan awak kapalnya? Apakah mereka semua berhasil selamat?


Link Nonton Captain Phillips di Netflix


Sejak 6 November 2022 lalu, Captain Phillips telah tersedia di Netflix. Jika Anda merupakan pengguna yang telah berlangganan, Anda dapat menontonnya melalui pranala berikut:

Link Nonton Captain Phillips di Netflix

Sementara itu, apabila Anda belum berlangganan, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
  1. Buka laman Netflix melalui tautan www.netflix.com/id.
  2. Setelah masuk ke laman Netflix, lakukan pendaftaran dengan mengisi data yang diminta lalu klik "Start Your Free Month."
  3. Jika free trial telah berakhir, maka pelanggan harus memilih paket berlangganan.
  4. Ketuk "Continue" untuk melanjutkan. Buat akun baru dengan mengisi form, alamat e-mail, dan juga kata sandi lalu klik "Register."
  5. Atur pembayaran dengan menggunakan kartu kredit yang berlaku, yaitu Visa, MasterCard, dan American Express, dan masukkan informasi pembayaran yang sesuai.
  6. Setelah semua informasi pembayaran diselesaikan, klik "Start Membership" atau "Mulai Berlangganan."
  7. Pengguna bisa mulai menonton film atau serial favorit di Netflix, termasuk film Captain Phillips.

Baca juga artikel terkait CAPTAIN PHILLIPS atau tulisan menarik lainnya Nisa Hayyu Rahmia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nisa Hayyu Rahmia
Penulis: Nisa Hayyu Rahmia
Editor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof

DarkLight