AFC Women's Asian Cup 2022

Link Live Streaming Indonesia vs Australia Piala Asia Wanita iNews

Kontributor: Wan Faizal - 21 Jan 2022 16:02 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Link live streaming Timnas Putri Indonesia vs Australia, jadwal Piala Asia Wanita 2022, iNews TV, Jumat (21/01/2022), pukul 17.00 WIB.
tirto.id - Link live streaming Timnas Putri Indonesia vs Australia dalam jadwal Piala Asia Wanita 2022 hari ini, tayang di iNews TV, Jumat (21/01/2022), pukul 17.00 WIB. Pertandingan pertama Grup B AFC Women's Asian Cup 2022 yang digelar di Mumbai Football Arena, India, nanti akan menjadi ujian terbesar bagi skuad Garuda Pertiwi.

Perbedaan kualitas kedua tim nasional putri terpampang dari ranking dunia saat ini. Timnas Wanita Australia bercokol di peringkat 11 dunia. Samantha Kerr dan kawan-kawan menjadi tim dengan ranking tertinggi di antara para kontestan Piala Asia Wanita 2022 saat ini.

Sebaliknya, Timnas Indonesia putri adalah yang paling rendah peringkatnya. Menurut situs resmi FIFA, Pasukan Garuda Pertiwi saat ini berada di ranking 94 dunia atau terpaut 83 tingkat dari Australia. Di atas kertas, skuad asuhan Rudy Eka Priyambada memang kalah kelas.

Prediksi Timnas Putri Indonesia vs Australia: Jadwal Piala Asia Wanita 2022 Live TV

Meski terpaut peringkat sangat jauh, Australia memastikan bahwa mereka tidak mau meremehkan Indonesia. Bisa dikatakan bahwa Zahra Muzdalifah dan kawan-kawan adalah tim terlemah di turnamen ini. Tapi keberhasilan lolos ke putaran final Piala Asia Wanita 2022 membuktikan Indonesia punya kualitas.

Pelatih Timnas Putri Australia, Tony Gustavsson, optimistis skuad asuhannya bisa menguasai jalannya laga nanti. Hanya saja, ia mewanti-wanti agar tak kecolongan oleh serangan balik Indonesia. Sikap profesional dan sportivitas harus tetap ditunjukkan Australia meski mereka difavoritkan menang.

"Satu hal yang terus kami latih adalah tentang cara mematikan serangan balik Indonesia. Jika mereka berhasil melakukannya, kami bisa kebobolan, terutama jika kami kehilangan bola di area yang berbahaya," kata Gustavsson.

Hal lain yang diwaspadai Gustavsson adalah skuad Indonesia akan sangat bersemangat berlaga di pertandingan nanti. Maklum saja, ini adalah debut mereka sebagai pemain di turnamen sebesar Piala Asia Wanita. Timnas Putri Indonesia sudah absen selama 3 dekade lebih di ajang ini.

Sementara itu, pelatih Rudy Eka Priyambada menyatakan Indonesia tak akan gentar menjalani laga nanti. Ia mengatakan bahwa tim besutannya harus fokus menghadapi Australia. Segala bentuk anggapan miring harus dijawab dengan pembuktian di lapangan.

"Tidak ada yang tidak mungkin. Kami harus fokus ke Australia baru setelahnya Thailand dan Filipina. Kami ingin membuktikan kemampuan kami di lapangan," ucap Rudy Eka Priyambada.


Perkiraan Susunan Pemain Indonesia vs Australia

Australia kemungkinan akan tetap menurunkan sejumlah pemain utamanya di laga ini. Striker berbahaya seperti Sam Kerr bisa saja akan langsung turun sejak menit pertama.

Dari kubu Indonesia, bermain menyerang tentu akan membuat Australia mudah menggebuk pertahanan Garuda Pertiwi. Sebaliknya jika main terlalu bertahan, hanya tinggal menunggu waktu saja bagi The Matildas untuk mencetak gol. Taktik Rudy Eka Priyambada patut dinantikan.

Indonesia: Fani Supriyanto; Tia Darti Septiawati, Shalika Aurelia, Ade Mustikiana, Remini Chere, Rosdilah Nurrohmah; Octavianti Dwi, Baiq Amiatun, Rani Mulyasari, Zahra Muzdalifah; Vivi Oktavia. Pelatih: Rudy Eka Priambada

Australia: Teagan Micah; Courtney Nevin, Clare Polkinghorne, Ellie Carpenter, Aivi Luik; Clare Wheeler, Charlotte Grant, Emily van Egmond; Emily Gielnik, Kyah Simon, Sam Kerr. Pelatih: Tony Gustavsson


Rekor Head to Head (H2H) Indonesia vs Australia

Duel nanti akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua negara. Namun bagi Australia, mereka punya catatan bagus saat melawan negara Asia Tenggara, yakni dengan hasil 20 kemenangan dan 1 imbang dari 21 pertandingan.

5 Pertandingan Terakhir Indonesia
27-09-2021: Indonesia vs Singapura 1-0
24-09-2021: Singapura vs Indonesia 0-1
02-12-2019: Thailand vs Indonesia 5-1
29-11-2019: Indonesia vs Vietnam 0-6
20-08-2019: Kamboja vs Indonesia 0-4

5 Pertandingan Terakhir Australia

30-11-2021: Australia vs Amerika Serikat 1-1
27-11-2021: Australia vs Amerika Serikat 0-3
26-10-2021: Australia vs Brasil 2-2
23-10-2021: Australia vs Brasil 3-1
21-09-2021: Republik Irlandia vs Australia 3-2

Live Streaming Indonesia vs Australia

Pertandingan Piala Asia 2022 Wanita antara Indonesia vs Australia dapat Anda saksikan di iNews TV melalui link berikut ini.

Link Live Streaming Indonesia vs Australia - iNews TV

Baca juga artikel terkait atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight