Menuju konten utama

Link dan Cara Cek Lolos Administrasi PPPK Pemkab Kendal 2024

Pengumuman hasil administrasi PPPK 2024 periode 1 atau gelombang 1 Pemkab Kendal. Apakah Anda lulus seleksi administrasi PPPK? Simak berita selengkapnya.

Link dan Cara Cek Lolos Administrasi PPPK Pemkab Kendal 2024
Ilustrasi Lowongan Kerja. foto/istockphoto

tirto.id - Pengumuman hasil administrasi PPPK 2024 periode 1 atau gelombang 1 disiarkan mulai 30 Oktober 2024, jika tidak ada perubahan jadwal. Salah satu instansi yang akan mengumumkan hasil seleksi administrasi adalah Pemkab Kendal.

Rangkaian seleksi PPPK 2024 periode 1 sendiri telah dimulai pendaftarannya pada 1 Oktober dan telah ditutup pada 20 Oktober 2024. Seleksi PPPK 2024 periode ini diperuntukkan bagi Pelamar Prioritas Guru dan D-IV Bidan Pendidik Tahun 2023, Eks Tenaga Honorer Kategori II, dan juga Tenaga non ASN yang terdata dalam pangkalan data BKN.

Pendaftaran dilangsungkan secara daring, melalui laman resmi Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN). Bagi peserta yang telah mengajukan pendaftaran dan melengkapi dokumen yang disyaratkan, dapat menunggu pengumuman hasil seleksi administrasi.

Adapun bagi pendaftar yang dinyatakan lolos bisa melanjutkan ke proses seleksi berikutnya yakni seleksi kompetensi. Namun bagi pendaftar yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dapat mengajukan sanggah, apabila merasa bahwa terdapat kekeliruan sistem dalam melihat dokumen yang Anda ajukan.

Link dan Cara Mengecek Lolos Administrasi PPPK Pemkab Kendal 2024

Seperti disinggung, pengumuman seleksi administrasi PPPK Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal 2024 akan dilangsungkan serentak bersama dengan instansi lainnya. Terdapat dua cara yang dapat dilakukan pendaftar untuk memeriksa hasil seleksi.

Pertama melalui laman resmi SSCASN atau dapat juga diperiksa di laman resmi Pemkab Kendal di https://kendalkab.go.id. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengecek hasil seleksi administrasi melalui laman resmi SSCASN:

1. Pastikan tanggal pengumuman seleksi administrasi PPPK 2024 Periode I telah tiba

2. Buka laman SSCASN BKN di https://sscasn.bkn.go.id/

3. Di halaman utama, pilih menu “Masuk” untuk login

4. Masukkan data yang diminta, seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK), password, dan kode Captcha

5. Klik tombol “Masuk” dengan latar belakang biru

6. Anda akan masuk ke beranda akun PPPK 2024, dan hasil seleksi administrasi bisa dilihat.

Tahapan Pelaksanaan Seleksi PPPK Pemkab Kendal 2024

Bagi pendaftar PPPK Pemkab Kendal 2024 yang dinyatakan lolos dapat melanjutkan seleksi berikutnya dengan mengikuti tahapan sebagai berikut:

1. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dapat mengikuti Ujian Seleksi Kompetensi dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) BKN

2. Pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi dapat mencetak Kartu Tanda Pelamar Ujian melalui laman https://sscasn.bkn.go.id

3. Syarat mengikuti Ujian Seleksi dengan membawa:

a. E-KTP asli atau Surat Keterangan telah melakukan perekaman data kependudukan yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

b. Kartu Tanda Pelamar Ujian asli

4. Apabila persyaratan tidak dibawa, otomatis pelamar dinyatakan gugur

5. Pengumuman dan jadwal ujian dapat dilihat pada laman https://sscasn.bkn.go.id atau https://kendalkab.go.id. Jika pelamar tidak hadir sesuai jadwal, otomatis dinyatakan gugur dan tidak dapat mengikuti ujian.

6. Materi ujian CAT BKN:

a. Tes Kompetensi, meliputi Seleksi kompetensi teknis, Seleksi kompetensi manajerial, Seleksi kompetensi sosio kultural

b. Tes Wawancara

6. Hasil Seleksi Kompetensi secara resmi ditetapkan dan diumumkan oleh instansi secara daring melalui laman https://sscasn.bkn.go.id, https://bkpp.kendalkab.go.id, atau https://kendalkab.go.id.

Baca juga artikel terkait PPPK 2024 atau tulisan lainnya dari Aisyah Yuri Oktavania

tirto.id - Edusains
Kontributor: Aisyah Yuri Oktavania
Penulis: Aisyah Yuri Oktavania
Editor: Yulaika Ramadhani