Lagu Baru BCL "12 Tahun Terindah": Kenangan tentang Ashraf Sinclair

Oleh: Maria Nanda Ayu Saputri - 20 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Lagu baru Bunga Citra Lestari "12 Tahun Terindah" dapat ditonton videonya di Youtube sejak Minggu (19/7/2020). Lirik lagu BCL ini mengisahkan cintanya dengan Ashraf Sinclair.
tirto.id - Bunga Citra Lestari (BCL) merilis lagu baru bertajuk “12 Tahun Terindah”. Lagu ini mengungkapkan perjalanan cinta BCL dan sang suami Ashraf Sinclair yang meninggal pada 18 Februari 2020 lalu. Video musik lagu "12 Tahun Terindah" dapat ditonton melalui akun Youtube It’s Me BCL sejak Minggu (19/7/2020) lalu.

Lagu "12 Tahun Terindah" adalah buah perenungan Bunga Citra Lestari dalam periode 5 bulan sejak kepergian Ashraf Sinclair. Lirik lagunya dibuat sendiri oleh BCL, sebagai ungkapan perasaan saat menghadapi masa-masa berat, sekaligus upayanya berdamai dengan kenyataan.

Bunga Citra Lestari melibatkan Ifa Fachir sebagai penata musik dan aransemen untuk lagu barunya tersebut. Sementara itu, Andi Rianto dipercaya untuk mengisi bagian piano.

Beberapa musisi lain yang terlibat dalam penggarapan lagu ini adalah RM Condro Kasmoyo, Dessy Saptany Puri, Ava Victoria, Yacobus Widodo Sakti, hingga Angga Pratala

"Lagu ini menceritakan kebingungan saya menghadapi hari-hari baru. Di saat hidup berubah dalam waktu yang begitu cepat, tanpa peringatan, dan mau tidak mau harus tetap berjalan,” ujar BCL dikutip dari Antara.




Makna Lagu Baru BCL "12 Tahun Terindah"


Makna lagu "12 Tahun Terindah" adalah ungkapan syukur Bunga Citra Lestrai atas tahun demi tahun yang sudah dilewatinya bersama Ashraf Sinclair. Pasangan ini menikah pada November 2008, dan dikaruniai anak laki-laki yang bernama Noah Aidan Sinclair pada 22 September 2010.

"Di momen kehidupan ini juga, saya berusaha melihat lagi tahun-tahun yang sudah saya lewati bersama Ashraf, dan saya merasa bersyukur, karena Tuhan memberikan saya 12 Tahun Terindah bersama Ashraf. Melalui suka dan duka dalam cinta, yang membuat saya percaya kalau cinta itu ada," paparnya.


Video Musik Lagu BCL "12 Tahun Terindah"


Video musik lagu "12 Tahun Terindah" sudah dapat ditonton di akun Youtube resmi Bunga Citra Lestari, Its Me BCL. Sejak pertama kali tayang pada Minggu (19/7/2020) hingga berita ini dimuat pada Senin (20/7) video tersebut ditonton 4.776.608 kali dalam waktu 24 jam.

Video musik ini sendiri disutradarai oleh Adam Sinclair, adik Ashraf Sinclair. Dalam video "12 Tahun Terindah", ditampilkan BCL dan Noah yang tengah membuka lembaran foto kenangan keluarga kecil mereka. Selain itu, ada visualisasi Bunga Citra Lestari yang tampak termenung sendirian mengenang sang suami.


Lirik Lagu BCL "12 Tahun Terindah"


Berikut ini lirik lagu Bunga Citra Lestari berjudul "12 Tahun Terindah".

Terdiam di sini ku termenung
Memikirkan dirimu
Jalani hari biru bersama
Versi kecil dirimu

'tuk memahami
'tuk menerima

Oh terima kasih
Tuhan kau telah berikan
12 tahun terindah
Bersama dirinya
Menjalani cinta
Yang kupikir tak ada
Takkan kutukar dengan apa pun di dunia

Sejenak
Namun mengisi jiwa
Hadirmu dalam hidupku

Kucoba jalani
Dan kucoba mengerti

Oh terima kasih
Tuhan kau telah berikan
12 tahun terindah
Bersama dirinya
Menjalani cinta
Yang kupikir tak ada
Takkan kutukar
dengan apapun di dunia

Tak kutahu
Kuatkan diriku
Untuk menerima jalani tanpa dirimu

Terima kasih
Tuhan kau telah berikan
12 tahun terindah
Bersama dirinya
Menjalani cinta
Yang kupikir tak ada
Takkan kutukar
dengan apa pun di dunia




Baca juga artikel terkait LAGU BARU BCL atau tulisan menarik lainnya Maria Nanda Ayu Saputri
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Maria Nanda Ayu Saputri
Sumber: antara
Penulis: Maria Nanda Ayu Saputri
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight