Kim Yo Han "X1" Cedera Saat Proses Syuting M Countdown

Oleh: Syarifah Aini, Ibnu Azis - 29 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Kim Yo Han, salah satu personel X1, cedera angkel saat syuting M Countdown.
tirto.id - Salah satu personel boy group X1, Kim Yo Han, mengalami cedera saat menjalani proses syuting program musik M Countdown, Kamis (29/8/2019).

"Ia [Kim Yo Han] mengalami cedera angkel ketika melakukan koreografi dan segera dilarikan ke UGD saat itu juga,” kata perwakilan agensi X1, Swing Entertainment, dikutip Soompi.

Kabar cederanya Kim Yo Han bermula dari pengumuman mundurnya jadwal pre-recording X1 di M Countdown, yang semula pukul 07.50 KST jadi 09.10 KST.

"Bagi kalian yang telah menerima nomor gelang registrasi untuk acara Mnet M Countdown pre-recording dan broadcasting mohon untuk melakukan check point pada pukul 09.10 KST," tulis X1 melalui akun Twitter resminya.

Twit itu mengundang tanda tanya dari ONE IT, sebutan fans X1, dengan meraih lebih dari dari 22 ribu likes dan 800 komentar.

Sebagian besar dari komentar itu membahas isu yang sedang mencuat yaitu perihal cederanya Kim Yo Han.

Usai insiden itu, Kim Yo Han menurut perwakilan agensi tetap ingin kembali ke lokasi syuting untuk menyapa para penggemarnya.

"Dia meminta kembali ke lokasi syuting usai mendapatkan penanganan pertama. Setelah syuting selesai, ia akan segera kembali ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lanjutan,” kata perwakilan Swing Entertainment.

Dari konfirmasi itu diketahui bahwa alasan penundaan jadwal pre-recording X1 di M Countdown lantaran menunggu kedatangan Kim Yo Han dari rumah sakit.

Baru-baru ini, Kim Yo Han bersama 10 member X1 lainnya, memang tengah disibukkan dengan kegiatan promosi usai debut yang ditandai dengan peluncuran album Quantum Leap pada 27 Agustus 2019.

Sebagai bagian dari promosi usai debut, X1 disibukkan dengan berbagai kegiatan di layar kaca.

Selain tampil di program musik M Countdown, X1 juga akan jadi bintang tamu di beberapa program TV Korea mulai dari Mafia Game In Prison, Idol Room, dan TMI News.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini & Ibnu Azis
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Syarifah Aini
Penulis: Syarifah Aini & Ibnu Azis

DarkLight