Jo Yeo Jeong akan Bintangi Drama KBS2 Terbaru "9,9 Billion Woman"

Oleh: Maria Ulfa - 27 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Usai berperan dalam film Parasite, Jo Yeo Jeong bakal bintangi drama Korea KBS2 Terbaru bertajuk "9,9 Billion Woman."
tirto.id - Aktris Jo Yeo Jeong telah dikonfirmasi akan membintangi drama KBS2 terbaru berjudul 9,9 Billion Woman. Hal tersebut diungkapkan oleh agensi Jo Yeo Jeong, High Entertainment pada Kamis (22/8/2019), pekan lalu.

“Jo Yeo Jeong telah di-casting untuk drama Rabu-Kamis terbaru di KBS 2TV berjudul 9,9 Billion Woman sebagai Jung Seo Yeon,” ujar perwakilan High Entertainment, seperti dikutip Ilgan Sports.

9,9 Billion Woman merupakan drama tentang seorang wanita yang mencoba menikmati hidup setelah ia menemukan uang sebesar 9,9 miliar won dalam bentuk tunai. Perempuan tersebut adalah Jung Se Yeon yang diperankan oleh Jo Yeo Jeong.

Keluarga Jung Seo Yeon telah lama mengalami penderitaan karena ayahnya merupakan pelaku kekerasan dalam rumah tangga. Karena hal tersebut, Jung Seo Yeon terus berusaha untuk menemukan kebahagiaan di luar sana.

Selain itu, aktor Kim Kang Woo juga masih dalam tahap pembicaraan untuk muncul dalam drama ini. Hal tersebut diungkapkan oleh agensi sang aktor, King Entertainment.

9,9 Billion Woman adalah salah satu proyek yang sedang ia [Kim Kang Woo] pertimbangkan,” ujar perwakilan King Entertainment, seperti dikutip TV Report.

Kim Kang Woo mendapat tawaran sebagai seorang mantan anggota polisi bernama Kang Tae Woo yang sedang berusaha menemukan kebenaran tentang kematian adiknya.

Jika Kim Kang Woo menerima tawaran tersebut, maka ini merupakan proyek reuni antara Kim Kang Woo dan Jo Yeo Jeong untuk pertama kalinya setelah 7 tahun sejak mereka membintangi drama Haeundae Lovers pada 2012 lalu.

Jo Yeo Jeong berhasil memikat penonton berkat aktingnya yang memukau dalam film Parasite. Dalam film tersebut, Jo Yeo Jeong berperan sebagai Choi Yeon Kyo, istri dari Tuan Park (Lee Sun Gyun).

Parasite merupakan film persilangan antara komedi dan thriller dengan membahas pembagian kelas ekonomi yang mencolok antara dua keluarga dengan cara yang gelap tetapi juga lucu.

Film ini mengisahkan tentang interaksi tak terduga antara dua keluarga, yakni keluarga Gi Taek (Song Kang Ho) dan keluarga Tuan Park (Lee Sun Gyun). Film ini disutradarai sekaligus ditulis oleh Bong Joon Ho.

Parasite menjadi film kedua Bong Joon Ho yang berhasil meraih 10 juta penonton, setelah film The Host yang tayang pada 2006 lalu.

Pada 20 Agustus 2019, Dewan Film Korea atau The Korean Film Council (KOFIC) mengumumkan bahwa mereka telah memilih Parasite sebagai nominasi untuk Film Asing Terbaik di Piala Oscar 2020.

Dewan yang dikelola negara tersebut mengatakan alasan mereka memilih Parasite karena pencapaian Parasite dalam Palme d'Or di Festival Film Cannes tahun ini, serta reputasi sutradara Bong Joon Ho dan kualitas artistik dan sinematis yang ditampilkan dalam Parasite.

Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora
DarkLight