Jelang Tottenham vs Juventus, Son Heung-min: Kami Tidak Takut

Oleh: Ibnu Azis - 5 Maret 2018
Spurs mampu mencuri dua gol tandang saat bermain imbang 2-2 di Turin pada leg pertama.
tirto.id - Tottenham Hotspur tidak cemas menjelang laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wembley, London, pada Kamis (8/3/2018) dini hari. Menurut gelandang Spurs, Son Heung-min, hal itu dikarenakan timnya memiliki banyak senjata untuk melaju ke perempat final.

"Kami bermain di kandang namun kami tidak takut," kata pemain asal Korea Selatan itu.

Pada laga leg pertama 14 Februari lalu, Tottenham mampu bangkit dari ketinggalan dua gol lebih dulu, sebelum akhirnya menyamakan kedudukan 2-2 di kandang Juventus.

"Kami perlu memainkan permainan kami, dapat percaya diri dan bermain menyerang seperti yang kami mainkan di Wembley. Itulah hal yang peling penting," ucap Son.

Melawan juara Italia tentu bukan hal yang mudah. Namun, Spurs mampu mencuri dua gol tandang. Terlebih, laga pada Kamis dini hari akan dimainkan di rumah sendiri.

Dukungan suporter tentunya menambah kepercayaan diri Son dan kawan-kawan.

"Kami sedang dahaga. Kami belum berakhir, ini pertandingan Liga Champions menghadapi lawan sulit. Saya berharap ini atmosfir luar biasa dan saya pikir kami memiliki kesempatan luar biasa," kata mantan pemain Bayer Leverkusen itu.

Son sendiri tengah dalam kondisi prima. Pemain berusia 25 tahun itu pada kompetisi domestik, mencetak dua gol saat Spurs mengalahkan Huddersfield Town 2-0, pada Sabtu (3/3) lalu.

Kemenangan itu menambah rekor tak terkalahkan mereka dalam seluruh kompetisi menjadi 17 pertandingan.

"Anda dapat melihat bagaimana bagusnya Tottenham bermain. Kami layak bermain di Liga Champions untuk perempat final atau bahkan lebih. Kami cukup bagus," pungkas Son.


Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)

Sumber: antara
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis