Jadwal Wakil Indonesia di Fuzhou China Open 2018 Hari Pertama

Oleh: Ibnu Azis - 6 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal putaran pertama Fuzhou China Open 2018 berlangsung dua hari, yakni pada Selasa (6/11) dan Rabu (7/11) besok.
tirto.id - Jadwal Fuzhou China Open 2018 hari ini, Selasa (6/11/2018), menyuguhkan tujuh laga wakil Indonesia dalam tiga nomor pertandingan, yang berlangsung di Haixia Olympics Sports Center, Fuzhou, Cina.

Para pebulu tangkis Indonesia pada hari pertama tidak bertemu dengan pemain unggulan. Adapun putaran pertama kejuaraan bulu tangkis ini digelar selama dua hari, yakni pada Selasa (6/11) dan Rabu (7/11) besok.

Ganda putra peraih perak perorangan Asian Games 2018, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dijadwalkan bermain pada pukul 11.50 WIB.

Fajar/Rian yang diunggulkan di tempat ke-8 bakal meladeni pasangan Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng di lapangan tiga. Catatan pertemuan mereka 0-1 untuk ganda putra Taiwan, yang terjadi di Korea Open 2017.

Owi/Butet, panggilan pasangan Tontowi/Liliyana, bakal melawan ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai di lapangan empat. Rekor duel mereka 0-1 untuk pebulu tangkis Malaysia, yang terjadi pada Singapore Open 2018, Juli lalu.

Berikutnya, laga Berry Angriawan/Hardianto vs Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia) di sektor ganda putra bakal dihelat pada pukul 13.30 WIB di lapangan satu. Catatan pertemuan mereka berimbang 1-1.

Pada pukul 14.20 WIB, ganda campuran Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow akan berhadapan dengan Ren Xiangyu/Zhou Chaomin (Cina) di lapangan tiga. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

Pada pukul 15.10 WIB, dua wakil Indonesia bertanding di waktu yang bersamaan. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melawan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) di ganda campuran dan Yulia Yosephin Susanto vs Gao Fangjie (Cina) di tunggal putri.

Panggung putaran pertama Fuzhou China Open 2018 merupakan pertemuan perdana bagi kedua pebulu tangkis tim Merah Putih atas lawannya masing-masing. Adapun duet "Minions" yang berlaga pada pukul 16.00 WIB menjadi partai terakhir.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang diunggulkan di tempat pertama akan meladeni pasangan Taiwan, Lee Jhe-Huei/Lee Yang di lapangan dua. "Minions" menyapu lima kemenangan dari tujuh pertemuan mereka.

Sementara laga putaran pertama Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Tommy Sugiarto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan para wakil Indonesia lainnya, baru dijadwalkan pada hari kedua, Rabu (7/11).

Pada edisi tahun lalu, Indonesia tak membawa pulang satu pun gelar. Adapun Fuzhou China Open 2018 berlangsung sampai dengan Minggu (11/11) dan menyandang level Super 750. Berhadiah total 700 ribu dolar AS atau sekitar Rp10,4 miliar, juara nomor tunggal akan menerima hadiah sebesar 49.00 dolar AS, sedangkan 51.800 dolar AS untuk nomor ganda.


Baca juga artikel terkait FUZHOU CHINA OPEN 2018 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis