Timnas Indonesia

Jadwal Timnas U23 vs Arab Saudi di RCTI, Indonesia vs Vietnam TVRI

Oleh: Fitra Firdaus - 15 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal siaran langsung Timnas Indonesia U23 vs Arab Saudi di RCTI pada Selasa (15/10/2019) pukul 14.00 WIB, live Timnas Indonesia senior vs Vietnam pukul 18.30 WIB di TVRI.
tirto.id - Jadwal siaran langsung Tim nasional (Timnas) Indonesia U23 vs Arab Saudi di RCTI dapat ditonton pada Selasa (15/10/2019) pukul 14.00 WIB. Sementara itu, pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia antara Timnas Indonesia senior kontra Vietnam ditayangkan TVRI pada pukul 18.30 WIB.

Timnas Indonesia U23 asuhan Indra Sjafri sudah menjalani dua laga di Chongqing International Football Tournament 2019. Hasilnya tidak cemerlang karena Garuda Muda tumbang melawan Cina di laga perdana dengan skor 2-0 (11/10). Berikutnya, Timnas U23 dikalahkan oleh Yordania satu gol pada Minggu (13/10).

Kali ini melawan Arab Saudi, Indra Sjafri tetap akan melakukan rotasi pemain, seperti dalam dua laga awal. Tujuan Timnas U23 mengikuti turnamen yang digelar di Cina ini bukan sekadar perkara menang atau kalah, tetapi mengukur kekuatan melawan tim-tim elite Asia, sekaligus mencari komposisi terbaik jelang SEA Games 2019.

"Dalam setiap pertandingan [di Chongqing International Football Tournament 2019] saya selalu melakukan rotasi. Jadi, saya tahu mana pemain yang layak untuk bisa masuk dalam skuad untuk SEA Games 2019," tutur Indra dikutip Bola.com.



Sementara Garuda Muda terus mengasah kemampuan menjelang SEA Games 2019, tantangan lebih berat datang untuk senior mereka, Timnas Indonesia, yang bakal menjalani laga keempat di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Menjamu Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, target Garuda hanya satu: menang.

Tiga angka penting bukan cuma karena Garuda bermain di kandang sendiri. Lebih dari itu, catatan tiga kali tumbang dalam tiga laga awal Pra-Piala Dunia 2022 tergolong buruk. Dalam tiga laga itu, Garuda hanya mencetak dua gol, semuanya oleh penyerang Beto Goncalves, tetapi sudah terkoyak 11 kali.

Pertahanan Timnas Indonesia tampak rapuh, bahkan ketika menghadapi Thailand dan Malaysia, dua tim sesama wakil Asia Tenggara. Ketika bertandang ke markas Uni Emirat Arab (UEA) pada Kamis (10/10), gawang Garuda yang dikawal Wawan Hendrawan kebobolan lima kali.

"Kami melakukan banyak perbaikan agar tim bisa bangkit dari hasil buruk. Laga [melawan Vietnam] menjadi momentum tepat untuk memberi pembuktian kepada masyarakat Indonesia," ungkap pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy dikutip dari situs web PSSI.

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Timnas Indonesia U23 kontra Arab Saudi dapat disimak melalui siaran langsung RCTI dan live streaming RCTI+ mulai pukul 14.00 WIB. Sementara itu, laga Timnas Indonesia senior kontra Vietnam dapat ditonton melalui siaran langsung TVRI dan live streaming Mola TV sejak pukul 18.30 WIB.


Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA U23 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight