Jadwal Streaming MAMA 2020 di JOOX, Red Carpet hingga Penghargaan

Oleh: Desika Pemita - 26 November 2020
MAMA 2020 di JOOX didukung teknologi AI yang hadirkan teks terjemahan real-time untuk memutus kendala bahasa.
tirto.id - Mnet Asia Music Awards (MAMA) 2020 akan tetap digelar meski di tengah pandemi. JOOX secara eksklusif bakal menyiarkan langsung ajang penghargaan musik Kpop itu dari acara red carpet hingga awarding ceremony.

"JOOX tidak hanya bangga dapat mempersembahkan MAMA untuk para penggemar selama lima tahun terakhir, kami juga dengan senang hati terus memperbarui koleksi musik dan katalog karaoke hits Kpop," kata Head of JOOX Indonesia, Peter May dalam keterangannya, sebagaimana dikutip dari Antara.

Tayangan MAMA 2020 akan hadir di JOOX pada 6 Desember 2020. Acara red carpet akan dimulai pukul 14.00 WIB, sedangkan awarding ceremony bakal dimulai pukul 16.00 WIB.

MAMA 2020 di JOOX didukung teknologi Artificial Intelligence (AI) yang mampu menghadirkan teks terjemahan real-time agar penggemar tidak melewatkan setiap momen berharga tanpa kendala bahasa.

JOOX juga menghadirkan tayangan ulang seluruh rangkaian acara itu selama enam bulan ke depan untuk penggemar yang ketinggalan atau ingin menyaksikan kembali MAMA 2020.

Laman MNet melansir, MAMA 2020 akan sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, MAMA 2020 dilangsungkan dengan konsep NEW-TOPIA, tidak bertatap muka secara langsung, karena pandemi COVID-19.

Deretan artis hingga idol ternama Korea Selatan akan menghadiri acara ini. Song Joong Ki menjadi host di MAMA 2020. Bukan pertama kalinya, aktor Descendants of the Sun ini menjadi pembawa acara di MAMA. Sebelumnya, Soong Joong Ki membawakan MAMA di tahun 2012, 2017 dan 2018.

Group idol yang sudah menyatakan bersedia tampil di MAMA 2020, antara lain GOT7, MAMAMOO, Montas X, TXT, SEVENTEEN, TWICE, NCT hingga I*ZONE. TREASURE juga tak mau ketinggalan.

Bangtan Sonyeondan atau BTS juga memiliki tempat sendiri di MAMA 2020. Rencananya, BTS akan membawakan karya dari album terbarunya, BE.

Penyelelanggara MAMA 2020, CJ ENM, mengungkapkan, "penikmat musik bisa menyaksikan penampilan BTS yang membawakan album barunya, BE, yang baru saja dirilis 20 November 2020."



Baca juga artikel terkait MAMA 2020 atau tulisan menarik lainnya Desika Pemita
(tirto.id - )

Kontributor: Desika Pemita
Penulis: Desika Pemita
Editor: Ibnu Azis
DarkLight