Copa America 2019

Jadwal Siaran Langsung Uruguay vs Jepang di KVision

Oleh: Gilang Ramadhan - 20 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Siaran langsung laga Uruguay vs Jepang dapat dinikmati melalui saluran On Channel KVision pada Jumat (21/6/2019) pukul 06.00 WIB.
tirto.id - Siaran langsung laga Uruguay vs Jepang dalam jadwal lanjutan Grup C Copa America 2019 dapat dinikmati melalui saluran On-Channel KVision pada Jumat (21/6/2019) pukul 06.00 WIB. Laga yang berlangsung di Arena do Gremio ini diprediksi akan berjalan menarik melihat motivasi sama yang diusung oleh kedua tim.

Uruguay berhasil meraup tiga poin perdana saat menumbangkan perlawanan sesama wakil Amerika Selatan, Ekuador dengan skor 4-0. Gelontoran gol-gol dari Nicolas Lodeiro, Luis Suarez, Edinson Cavani dan satu gol bunuh diri dari Arturo Mina membuat Le Celeste bertengger di posisi 2 klasemen Grup C.

Sementara Jepang mendapat hasil kebalikannya.Kendati bermain baik dengan menciptakan 9 peluang dari 49% penguasaan bola, Samurai Biru arahan pelatih Hajime Moriyasu menelan kekalahan 0-4 dari juara bertahan Chile. Untuk sementara mereka harus berada di posisi paling bawah Grup C.

Hasil tersebut memperpanjang rekor belum pernah menang Jepang dari 2 kali keikutsertaan mereka di turnamen Copa America sejak pertama kali berpartisipasi pada 1999.

"Itu adalah kekalahan yang menyedihkan, kami harus mengakui perbedaan penting dalam kejelasan sepakb ola yang kami wakili, tapi saya pikir yang penting adalah bahwa kami tidak panik terhadap juara saat ini, kami memiliki beberapa opsi dan kemungkinan nyata untuk mencetak gol," kata Moriyasu pada konferensi pers usai laga melawan Chile.



Apa yang dikatakan Moriyasu memang benar. Jepang memang tampil percaya diri sejak pertandingan dimulai, sebelum kebobolan 2 gol cepat Eduardo Vargas dan Alexis Sanchez di awal babak pertama.

Dengan hanya membawa skuat dengan rata-rata usia 20 tahun, skuat Jepang diharapkan mendapat pengalaman untuk mengarungi Olimpiade Tokyo 2020.

"Kami akan menghadapi beberapa pemain terbaik di dunia," kata Moriyasu sebelum turnamen digelar. "Terlalu banyak yang perlu kita harus pelajari dan dapatkan dari kompetisi."

Jika menilik sejarah pertemuan kedua negara, Uruguay memang patut diunggulkan meraih kemenangan. Dari total tujuh duel, Le Celeste menang 4 kali, 1 kali bermain imbang dan 2 kali menelan kekalahan. Akan tetapi, pada pertemuan terakhir, Jepang mampu menang dengan skor 4-3 dalam laga persahabatan pada Oktober 2018.

Siaran Langsung Uruguay vs Jepang

Siaran langsung laga Uruguay vs Jepang dapat dinikmati melalui On Channel di KVision pada Jumat (21/6/2019) pukul 06.00 WIB. Siaran ini dapat dinikmati dengan sistem berbayar. Caranya mengaktifkan paket COPA (CA01) dengan biaya Rp 150.000,00 dalam waktu 30 hari. Keterangan lebih lanjut ada di www.k-vision.tv.


Baca juga artikel terkait COPA AMERICA 2019 atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus