Premier League 2019/2020

Jadwal Siaran Langsung TVRI: Arsenal vs West Ham 7 Maret 2020

Oleh: Permadi Suntama - 7 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Duel antara Arsenal vs West Ham United di pekan 29 Premier League Liga Inggris 2019/202 dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (7/3/2020).
tirto.id - Duel antara Arsenal vs West Ham United di pekan 29 Premier League dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (7/3/2020), pukul 22.00 WIB. Jalannya pertandingan Liga Inggris 2019/2020 yang bakal digelar di Stadion Emirates tersebut dapat disaksikan melalui siaran langsung TVRI.

Tak terkalahkan dalam 10 pertandingan di kompetisi domestik, The Gunners bertekad kembali amankan poin penuh saat hadapi The Hammers. Tambahan tiga poin akan menjaga asa mereka tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Meski begitu, juru taktik Arsenal, Mikel Arteta, justru mengindikasikan bakal mainkan sejumlah pemain muda. Ia beralasan bahwa pemain-pemain muda The Gunners harus diberi kesempatan sehingga bisa menunjukkan performa terbaiknya dan menjadi aset penting timnya di masa mendatang.

"Saya harus bisa mengelola skuad yang saya miliki, karena kami memiliki skuad yang cukup gemuk. Tapi, saya memberi mereka kesempatan tampil karena mereka memang layak bermain di level tertinggi," tutur Mikel Arteta, dikutip situs web resmi Arsenal.

Namun, Arteta harus memperhitungkan secara matang keputusan yang bakal ia ambil. Pasalnya, West Ham bukanlah tim yang bisa mereka kalahkan dengan mudah jika memainkan banyak pemain muda minim pengalaman.

The Hammers meraih kemenangan di laga terakhir melawan Southampton. Skuad asuhan David Moyes juga hampir mengalahkan Liverpool di Anfield. David Moyes menyebut timnya tak akan tampil bertahan sepanjang laga karena mereka juga punya peluang untuk menang.

"Saya pikir kami tak akan sepenuhnya bertahan. Arsenal akan berusaha menguasai jalannya pertandingan dan memaksa kami bertahan, tetapi kami juga bisa memberikan serangan yang mematikan ke pertahanan mereka," kata David Moyes.

"Saat menghadapi Liverpool, kami telah menunjukkan permainan yang bagus. Kami harus mempertahankan standar permainan seperti itu," tambah mantan pelatih Everton ini.



Perkiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin, Skhodran Mustafi, David Luiz, Bukayo Saka; Dani Ceballos, Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Mesut Ozil, Pierre-Emerick Aubameyang; Eddie Nketieh.

West Ham (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Jeremy Ngakia, Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Mark Noble, Declan Rice; Jarod Bowen, Pablo Fornals, Michail Antonio; Sebastien Haller.

Siaran Langsung TVRI Arsenal vs West Ham

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan antara Arsenal vs West Ham United akan disiarkan secara langsung oleh TVRI mulai pukul 21.45 WIB. Laga lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris itu bakal digelar di Stadion Emirates, London.

Pertandingan: Arsenal vs West Ham United
Kompetisi: Premier League 2019/2020
Venue: Stadion Emirates, London Utara
Kick Off: Sabtu, 7 Maret 2020, pukul 22.00 WIB.
Siaran Langsung: TVRI

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight