Jadwal Persib di Liga 1 2020 Usai Hasil Laga Uji Coba vs Persikabo

Oleh: Hendi Abdurahman - 6 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal Persib di Liga 1 2020 pada bulan Oktober mendatang adalah melakoni tiga laga kandang dan tiga pertandingan away.
tirto.id - Jadwal Persib dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020 telah dirilis oleh operator kompetisi, PT LIB atau Liga Indonesia Baru. Setelah kompetisi disetop karena pandemi Covid-19, Maung Bandung akan memulai laga pekan keempat Liga 1 2020, melawan Madura United pada 4 Oktober mendatang di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Jelang persiapan bergulirnya kembali Liga 1, skuad arahan Robert Alberts telah melakukan uji coba melawan Persikabo, Sabtu (5/9/2020). Hasilnya, Wander Luiz dan kawan-kawan bermain seri 0-0.

Di laga tersebut, kedua tim terlihat belum menunjukkan performa terbaik. Kendati demikian, baik Maung Bandung maupun Persikabo memiliki sejumlah peluang yang nyaris membuahkan hasil.

Di kubu Persib, pelatih Robert Alberts tak terlalu memikirkan hasil laga. Menurut Alberts, apa yang ditampilkan para pemainnya justru membuat ia tahu kekurangan tim, terutama dalam hal transisi bertahan dan menyerang.

"Laga berjalan bagus karena akhirnya kami bisa mendapatkan uji tanding yang suasananya lebih kompetitif pada hari ini [kemarin]. Itu yang saat ini kami butuhkan," kata Alberts.

"Persikabo bermain bagus, para pemain asing mereka menampilkan sepak bola menyerang yang baik," lanjutnya.


Jadwal Persib di Liga 1 2020 Selama Oktober 2020

Selama Oktober 2020, Persib akan menjalani 6 pertandingan, tiga di antaranya bertindak sebagai tuan rumah sementara tiga laga lainnya berstatus tim tamu. Adapun lanjutan Liga 1 bakal sedikit berbeda dari sebelumnya.

Pasalnya, tiap pertandingan dipastikan tidak akan bisa dihadiri penonton, guna mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi. Kemudian, tim-tim dari luar Jawa akan memilih hombase di pulau Jawa, juga sebagai langkah pencegahan COVID-19.

Menilik jadwal yang telah ditentukan selama Oktober, salah satu penggawa Persib, Kim Kurniawan mengatakan jika hal tersebut kurang ideal. Akan tetapi, ia tetap berharap semua bisa berjalan sebagaimana mestinya.

"Sebenarnya sedikit berat juga. Namun, semoga pemain semua selalu dalam kondisi sehat. Karena jadwal yang ada juga melelahkan, enam pertandingan bahkan dalam satu bulan. Semoga jadwal bisa terlaksana dengan sebaik mungkin sesuai harapan," ujar Kim Kurniawan.

"Persib sendiri laga perdana ke kandang Madura United dan perjalanan lewat darat cukup panjang. Biasanya pesawat satu jam sampai, sekarang lewat darat, naik bus. Jadi, semoga semua berjalan baik," katanya menambahkan.

Berikut jadwal lengkap Persib Bandung di Liga 1 2020 selama bulan Oktober 2020:

4 Oktober 2020

20.30 WIB: Madura United vs Persib, Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

10 Oktober 2020

20.30 WIB: Barito Putera vs Persib (venue belum ditentukan)

14 Oktober 2020

18.15 WIB: Persib vs Persita, Stadion GBLA, Bandung.

20 Oktober 2020

18.30 WIB: Persib vs Bali United, Stadion GBLA, Bandung.

25 Oktober 2020

18.30 WIB: PSM vs Persib, Stadion Sultan Agung, Bantul.

29 Oktober 2020

18.15 WIB: Persib vs TIRA Persikabo, Stadion GBLA, Bandung.

*catatan: jadwal bisa berubah sewaktu-waktu.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Addi M Idhom
DarkLight