Liga Italia

Jadwal Liga Italia: Libur Pekan Ini, Kick-off 30 Maret 2019

Oleh: Gilang Ramadhan - 23 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Liga Italia Serie A 2018/2019 pekan 29 akan digelar pada 30 Maret 2019 mendatang usai jeda internasional rampung.
tirto.id - Bersamaan dengan jadwal jeda internasional, Liga Italia Serie A 2018/2019 pekan ini libur dan akan kembali bergulir pada 30 Maret 2019. Hingga pekan ke-28, Juventus tetap memimpin klasemen sementara dengan 75 poin, unggul 15 poin dari Napoli di posisi 2.

Giornata 28 lalu menciptakan beberapa kejutan. Salah satunya adalah kekalahan perdana Juventus di Serie A musim ini di tangan Genoa. Bermain tanpa Cristiano Ronaldo, Si Nyonya Tua menyerah 0-2 di Luigi Ferraris.

Selain itu, AS Roma juga menelan kekalahan di tangan SPAL. Juru kunci klasemen, Chievo, bahkan berhasil menahan imbang tuan rumah Atalanta dengan skor 1-1. Sedangkan Bologna dengan gemilang menekuk 3-2 Torino di Turin sekaligus menjauhkan diri dari zona degradasi.

Kekalahan Juventus sendiri berhasil dimanfaatkan Napoli untuk memangkas jarak. Menjamu Udinese di San Paolo, anak asuh Carlo Ancelotti sukses menggasak tamunya itu degan skor 4-2. Sementara di kota Milan, duel AC Milan dan Inter berhasil dimenangkan oleh Nerazzurii dengan skor tipis 3-2.

Kemenangan juga dibukukan oleh Sampdoria setalah berhasil menggulung tuan rumah Sassuolo dengan skor 5-3 di Mapei Stadium. Skor telak lainnya juga didapatkan Lazio kala menuntaskan perlawanan Parma dengan skor 4-1 di Olimpico.



Pada pekan 29 mendatang (30/3) akan menyajikan tiga bigmatch. AS Roma akan menjamu Napoli, Inter Milan akan menjamu Lazio sementara Fiorentina ditantang oleh Torino di Artemio Franchi. Sedang Juventus akan mendapat lawan mudah kala menjamu Empoli di Allianz Stadium.

Di bursa top skor, Fabio Quagliarella berhasil menjauh dari kejaran Krzysztof Piatek dan Cristiano Ronaldo. Satu gol tambahannya ke gawang Sassuolo membuatnya mengumpulkan total 21 gol, unggul 2 gol dari Ronaldo serta Piatek yang sama-sama memiliki 19 gol.

Dengan sisa 10 pertandingan, Juventus hanya membutuhkan 5 kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara musim ini dan ke-8 secara beruntun. Persaingan ketat memperebutkan zona Liga Champions masih terjadi antara AC Milan, Inter, AS Roma dan Lazio.



Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus