Jadwal La Liga Serie A Cup 2019 Usai Hasil Barcelona vs Napoli 2-1

Oleh: Gilang Ramadhan - 8 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal La Liga Serie A Cup 2019 leg kedua pada Minggu (11/8/2019) antara Napoli vs Barcelona digelar pukul 04.00 WIB.
tirto.id - Hasil Barcelona vs Napoli dalam leg pertama La Liga Serie A Cup 2019 yang digelar di Hard Rock Stadium pada Kamis (8/8/2019) berkesudahan dengan skor 1-2. Dua gol kemenangan Blaugrana dicetak oleh Sergio Busquest menit 38 dan Ivan Rakitic menit 79. Ini modal bagus untuk Barca sebelum leg kedua.

Kampiun La Liga musim lalu tampil tanpa Lionel Messi yang mengalami cedera. Sementara Napoli diperkuat oleh skuat utama minus Arkadiusz Milik di starting line-up.

Napoli mencoba menekan Barcelona terlebih dahulu. Pada menit ketiga, Dries Mertens melepaskan sepakan dari jarak jauh, namun bola masih terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Luis Suarez mendapat kesempatan terbuka pada menit 18 ketika mendapat bola dari Riqui Puig di depan kotak penalti. Namun sepakan Suarez masih belum menemui sasaran.

Mertens kembali mendapatkan peluang bersih pada menit 19 usai bekerja sama dengan Mario Rui di dalam kotak penalti. Tetapi tendangan mendatar Mertens masih mampu diselamatkan Neto.

Berselang satu menit, Lorenzo Insigne membuang peluang emas membuka keunggulan Napoli. Menerima bola terobosan dari Fabian Ruiz dan berhadapan langsung dengan Neto, sepakan Insigne masih mampu ditepis sang kiper dengan baik.

Terus menekan, Napoli justru kebobolan terlebih dahulu pada menit 39 melalui Sergio Busquest. Sepakan mendatar Busquest dari luar kotak penalti melaju deras ke sisi kanan bawah gawang Alex Meret.

Namun Napoli mampu menyamakan kedudukan tiga menit setelahnya. Umpan mendatar Jose Callejon justru disambar oleh bek Barcelona, Samuel Umtiti. Babak pertama berakhir imbang.



Di babak kedua, Napoli kembali tampil dominan. Sepuluh menit paruh kedua berjalan, Lorenzo Insigne bekerja sama dengan Fabian Ruiz di dalam kotak penalti dan diakhiri dengan sepakan congkel. Tetapi bola masih terlalu tinggi di atas mistar.

Perlahan Barcelona mencoba keluar dari tekanan. 11 menit jelang waktu normal usai, Ivan Rakitic membawa Blaugrana unggul. Tendangan keras Rakitic memanfaatkan muntahan bola dari Abel Ruiz hanya membuat Alex Meret terdiam.

Skor 2-1 untuk kemenangan Barcelona bertahan hingga laga usai. Napoli memiliki 17 peluang, 8 di antaranya mengarah ke gawang Neto dari 50% penguasaan bola. Sementara Barcelona menciptakan 8 shots on goal dari total 15 upaya mencetak gol.

Leg kedua La Liga Serie A Cup 2019 akan digelar pada Minggu (11/8/2019) pukul 04.00 WIB di Stadion Michigan, An Anbor.

Susunan Pemain

Napoli (4-4-2): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Kostas Manolas, Nikola Maksimovic, Mario Rui; Jose Callejon, Piotr Zielinski, Elif Elmas, Lorenzo Insigne; Dries Mertens, Fabian Ruiz. | Pelatih: Carlo Ancelotti.

Barcelona (4-3-3): Neto; M. Wague, Jean-Clair Todibo, Samuel Umtiti, Junior Firpo; Ivan Rakitic, Sergio Busquest, Riqui Puig; Carles Perez, Luis Suarez, Antoine Griezmann. | Pelatih: Ernesto Valverde.

Baca juga artikel terkait LA LIGA SERIE A CUP 2019 atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight