Jadwal GIIAS Roadshow 2018: Makassar, Surabaya dan Medan

Oleh: Yantina Debora - 21 Agustus 2018
Dibaca Normal 1 menit
GIIAS Makassar dimulai hari ini dan akan dilanjutkan ke GIIAS Surabaya pada September mendatang lalu GIIAS Medan pada akhir Oktober.
tirto.id - Pameran otomotif tahunan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dilanjutkan di Makassar, Surabaya dan Medan. GIIAS Makassar digelar hari ini Selasa (21/8/2018) di Celebes Convention Center (CCC).

Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono resmi membuka GIIAS Makassar. Dalam pidato pembukaannya, Soni Sumarsono mengungkapkan rasa syukur atas terpilihnya kota Makassar di Sulawesi Selatan sebagai salah satu lokasi dari 4 daerah pelaksanaan GIIAS Roadshow 2018,

“Pemilihan Kota Makassar adalah pilihan yang tepat. Karena disamping posisi sebagai gerbang wilayah Indonesia Timur, Makassar khususnya Sulawesi Selatan juga menjadi pusat distribusi dan re-distribusi seluruh aktivitas di wilayah Indonesia Timur. Sehingga apabila pertumbuhan ekonomi meningkat maka wilayah timur juga akan terus berpengaruh,” ungkap Soni, dalam rilis yang diterima Tirto.

Soni Sumarsono juga mengungkapkan rencana Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terkait peningkatan fasilitas untuk tempat berpameran di Makassar.

”Kami sedang mengatur ulang desain gedung pertemuan terutama pengelolaan Celebes Convention Center supaya bisa memenuhi kebutuhan seluruh pihak yang ingin menyelenggarakan pameran di Sulawesi Selatan,” imbuhnya.

GIIAS Makassar Auto Show 2018 diikuti oleh lebih dari 30 exhibitor, yang terdiri atas merek kendaraan penumpang, dan kendaraan niaga, serta merek sepeda motor. Merek-merek dunia seperti Daihatsu, DFSK, Honda, Jeep, KIA, Mazda, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota dan Wuling, serta Mitsubishi Fuso dan Tata Motors ikut berpartisipasi di GIIAS Makassar.

GIIAS Makassar Auto Show akan dibuka untuk umum pada hari Selasa, 21 Agustus, pukul 10.00 – 18.00 WITA. Sedangkan Rabu, 22 Agustus, jam operasional pameran adalah pukul 12.00 – 21.00 WITA. Selain tanggal tersebut, yakni hari kamis sampai minggu, 23 – 26 Agustus jam operasional pameran akan berlangsung normal yaitu pukul 10.00 – 21.00 WITA.

Usai GIIAS Makassar, roadshow akan dilanjutkan ke GIIAS Surabaya pada September mendatang lalu GIIAS Medan pada akhir Oktober.

GIIAS Roadshow 2018

GIIAS 2018 (BSD City)
2 – 12 Agustus 2018
Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan

GIIAS Makassar
21 – 26 Agustus 2018
Celebes Convention Center, Makassar

GIIAS Surabaya
15 – 23 September 2018
Grand City Convex, Surabaya

GIIAS Medan
31 Oktober – 4 November 2018
Santika Convention Center, Medan

Baca juga artikel terkait GIIAS 2018 atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Otomotif)


Penulis: Yantina Debora
Editor: Yantina Debora