Jadwal Final Spain Masters 2021, Siaran Langsung TVRI Hari Ini

Oleh: Oryza Aditama - 23 Mei 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal final badminton Spain Masters 2021 akan digelar Minggu (23/5) sore, dan bisa ditonton via siaran langsung TVRI, live streaming, maupun live score.
tirto.id - Indonesia berpeluang menyapu bersih gelar juara ajang badminton Spain Masters 2021, di Palacio de Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol.

Merah Putih sukses meloloskan para wakilnya dalam partai final semua sektor, yang dijadwalkan Minggu (23/5/2021) sore mulai pukul 15.00 WIB. Seluruh laga bisa ditonton lewat siaran langsung TVRI, live streaming, maupun live score.

“Semifinal dan final BWF Spain Master 2021 di TVRI Nasional dan TVRI SPORT HD. Sabtu 22 Mei 2021 pkl 19.00 WIB. Minggu 23 Mei 2021 pkl 15.00 WIB,” tulis akun twitter @TVRISPORT.

Laga pembuka partai puncak akan menyajikan duel sektor ganda putri. Pasangan Indonesia, Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani, bakal menantang unggulan 1 asal Denmark, Amalie Magelund/Freja Ravn.

Di atas kertas, Yulfira/Febby yang tergolong sebagai kombinasi pasangan baru memang masih kalah jauh dari sang rival. Mereka tercatat menghuni peringkat 409, sebaliknya ganda Denmark bertengger di posisi 30 dunia.

Namun performa Yulfira/Febby dalam turnamen berkategori BWF World Tour Super 300 ini tak bisa diabaikan. Mereka sukses melewati unggulan 6 yang juga kompatriotnya sendiri, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, di babak 8 besar. Lalu mendepak unggulan 7 asal Skotlandia, Julie Macpherson/Ciara Torrance, di semifinal.

Partai kedua menyuguhkan duel puncak sektor tunggal putra. Pebulutangkis 22 tahun wakil Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, akan menantang pemain unggulan 2 asal Perancis, Toma Junior Popov.

Patut ditunggu sejauh mana kejutan yang bakal dihadirkan oleh Chico. Pasalnya kendati tampil sebagai pemain non-unggulan, faktanya tunggal putra peringkat 80 dunia ini sukses menyingkarkan sejumlah unggulan pada fase sebelumnya.

Chico mendepak unggulan 6 asal Brazil, Ygor Coelho, di babak 8 besar. Kemudian menekuk seniornya sendiri yang juga berstatus unggulan pertama, Shesar Hiren Rhustavito, pada semifinal Sabtu (22/5/2021) kemarin.

"Saya mau fokus kembalikan kondisi fisik dulu, baru nanti bersiap untuk menyiapkan strategi dan pola permainannya," komentar Chico selepas duel semifinal, saat ditanya soal peluangnya di partai puncak nanti.

Final sektor tunggal putri menempati urutan laga ke-3. Pemain usia 18 tahun andalan Merah Putih, Putri Kusuma Wardani, kali ini akan menantang unggulan 3 milik Denmark, Line Christophersen.

Kemudian final sektor ganda putra yang dipertandingkan pada urutan laga ke-4, secara teknis trofi juara sudah berada dalam genggaman skuad Indonesia.

Mengingat dalam laga ini akan tersaji all Indonesian final antara pasangan unggulan 5, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, kontra kompatriotnya sendiri, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Adapun final ideal bisa dibilang akan terjadi dalam partai pamungkas yang menyuguhkan aksi dari sektor ganda campuran. Pasangan unggulan pertama milik Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, akan berduel melawan unggulan 2 asal Denmark, Niclas Nohr/Amalie Magelund.


Berikut jadwal final badminton Spain Masters 2021, hari Minggu (23/5/2021).

[Ganda Putri] Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani (Indonesia) vs Amalie Magelund/Freja Ravn (Denmark) / laga-1, mulai pukul 15.00 WIB

[Tunggal Putra] Chico Aura Dwi Wardoyo vs Toma Junior Popov (Perancis) / laga-2

[Tunggal Putri] Putri Kusuma Wardani (Indonesia) vs Line Christophersen (Denmark) / laga-3

[Ganda Putra] Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Indonesia) vs Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (Indonesia) / laga-4

[Ganda Campuran] Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia) vs Niclas Nohr/Amalie Magelund (Denmark) / laga-5


Live Score Final Spain Masters 2021 – BWF Tournamentsoftware

Live Streaming Final Spain Masters 2021 – youtube Badminton Spain

Live Streaming Final Spain Masters 2021 – Vidio Premier

Link Live Streaming TVRI

Baca juga artikel terkait SPAIN MASTERS 2021 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight