Jadwal Final Piala Sudirman 2021: Cina vs Jepang Jam Tayang TVRI

Oleh: Permadi Suntama - 3 Oktober 2021
Dibaca Normal 2 menit
Pertandingan final Piala Sudirman 2021 antara Cina vs Jepang akan disiarkan langsung TVRI pada Minggu (3/10/2021) pukul 17.00 WIB.
tirto.id - Final Piala Sudirman antara Cina vs Jepang dijadwalkan berlangsung hari ini Minggu (3/10/2021), pukul 17.00 WIB. Pertandingan yang dihelat di Energia Arena, Vantaa, Finlandia dapat disaksikan melalui siaran langsung TVRI dan live streaming Vidio Premier.

Duel Cina vs Jepang merupakan laga ulangan final Sudirman Cup 2019. Saat itu, tim Negeri Tirai Bambu yang bermain di kandang sendiri sukses mengalahkan Kento Momota dan kolega dengan skor 3-0.

Di final Piala Sudirman 2021 sektor tunggal putri dan tunggal putra akan menggelar laga ulangan antara Chen Yu Fei vs Akane Yamaguchi, dan Shi Yu Qi vs Kento Momota. Sementara di sektor ganda putra Cina yang sebelumnya diwakili oleh Li Jinhui/Liu Yuchen digantikan He Ji Ting dan Zhou Hao Dong.

Sementara di kubu Jepang, sektor ganda putra akan kembali diwakili Takuro Hoki yang berpasangan dengan Yugo Kobayashi. Pasangan peringkat 16 BWF tersebut sudah 4 kali tampil di Piala Sudirman 2021 dan selalu sukses meraih kemenangan. Bahkan, mereka hanya 1 kali kehilangan set sepanjang turnamen.

Oleh karenanya menghadapi He Ji Ting/Zhou Hao Dong pasangan Takuro/Yugo diharapkan dapat menyumbang poin untuk timnas Jepang. Calon lawannya sudah 2 kali kalah saat melawan Denmark dan Thailand.

Pertandingan pertama yang mempertemukan 2 ganda putra terbaik Cina dan Jepang tersebut akan sangat krusil bagi masing-masing tim. Jika mampu mengamankan partai pertama kepercayaan diri pemain di laga selanjutnya akan semakin meningkat.

Setelah pertandingan ganda putra, final Piala Sudirman 2021 akan mempertandingkan sektor tunggal putri antara Chen Yu Fei vs Alane Yamaguchi. Di pertemuan terakhir yang berlangsung di BWF World Tour Final 2019, Chen Yu Fei, sukses menumbangkan Yamaguchi dengan skor 21-18, 21-9.

Hasil tersebut sekaligus mempertegas keunggulan Chen atas Yamaguchi. Di Piala Sudirman 2019 pun keduanya juga bertemu dan tunggal putri Cina juga berhasil memenanginya dengan pertarungan sengi 17-21, 21-16, 21-17.

Sementara di nomor tunggal putra Kento Momota akan berusaha membalas kekalahan di Sudirman Cup 2019. Secara head to head Kento Momota lebih unggul dibanding Shi Yu Qi.

Dalam 3 pertemuan pemain nomor 1 dunia tersebut menang sebanyak 2 kali. Namun kemenangan tersebut terjadi di ajang perorangan dan 1 laga beregu, Momota kalah atas Shi Yu Qi.

Di partai ke-4 Chen Qing Chen/Jia Yi Fan akan menghadapi Misaki Matsutomo/Mayu Matsumoto di nomor ganda putri. Partai tersebut akan digelar apabil di 3 laga sebelumnya, belum ada tim yang berhasil meraih 3 kemenangan.

Jika skor sama kuat 2-2 hingga partai ke-4, maka duel Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino di sektor ganda campuran akan me jadi laga penentu. Berikut ini adalah susunan pemain final Piala Sudirman antara Cina vs Jepang.

Line Up Cina vs Jepang Final Piala Sudirman 2021

Ganda Putra: He Ji Ting/Zhou Hao Dong vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

Tunggal Putri: Chen Yufei vs Akane Yamaguchi

Tunggal Putra: Shi Yu Qi vs Kento Momota

Ganda Putri: Chen Qing Chen/Jia Yi Fan vs Misaki Matsutomo/Mayu Matsumoto

Ganda Campuran: Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino

Siaran Langsung TVRI Cina vs Jepang

Pertandingan final Piala Sudirman 2021 antara Cina vs Jepang akan disiarkan langsung TVRI pada Minggu (3/10/2021) pukul 17.00 WIB. Jalannya laga juga dapat disaksikan melalui live streaming Vidio Premier.

Untuk menyaksikan siaran Piala Sidirman di Vidio Premier penggemar badminton dapat berlangganan paket Rp19.000 per minggu, atau Rp29.000 per bulan.

LIVE STREAMING CINA VS JEPANG


Baca juga artikel terkait PIALA SUDIRMAN 2021 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight