SEA Games 2022

Jadwal Esports SEA Games PUBG 2022 & Daftar Pemain Timnas Indonesia

Penulis: Abdul Hadi - 10 Mei 2022 10:05 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal esports SEA Games 2022 PUBG tim dan solo diselenggarakan pada 18-20 Mei 2022. Berikut ini daftar pemain timnas PUBG Indonesia.
tirto.id - Salah satu cabang olahraga (cabor) esports yang dilagakan di SEA Games 2022 di Vietnam adalah gim Player Unknown's Battleground (PUBG). Indonesia berpartisipasi pada nomor pertandingan ini dengan mengirimkan 2 kategori: PUBG Tim dan PUBG Solo. Berikut ini jadwal esports SEA Games 2022 PUBG dan daftar pemain tim nasional (timnas) Indonesia.

Pada SEA Games 2022, pertandingan PUBG dilangsungkan selama 3 hari pada 18-20 Mei 2022, mulai dari babak penyisihan grup hingga babak grand final.

Kendati sudah dijadwalkan, namun panitia SEA Games 2022 belum mengumumkan tim mana yang akan menjadi lawan timnas Indonesia kelak.

Pengurus Besar Esports Seluruh Indonesia (PBESI) menyampaikan optimisme bahwa cabor PUBG dengan dua nomor pertandingan (tim dan solo) akan membawa medali emas untuk Indonesia.

"Kami optimis bisa meraih medali emas. Peningkatan target ini kami umumkan berdasarkan analisis tim pelatih saat melihat progres atlet di seleksi Pelatnas," kata Bambang Sunarwibowo, Ketua Harian PBESI sebagaimana dilansir Antara.

Untuk memotivasi para atlet PUBG Mobile ini, Ketua Harian PBESI juga menyiapkan bonus sebesar Rp7 miliar bagi yang berhasil meraih medali emas di SEA Games 2022.

Dalam keterangan tersebut, bonus Rp7 miliar termasuk untuk para pelatih yang berhasil membawa tim Indonesia menjadi yang terbaik pada laga esports di SEA Games di Vietnam tersebut.

Negara-negara yang berpartisipasi pada laga PUBG SEA Games 2022 adalah Brunei, Kamboja, Laos, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Thailand, dan Vietnam (Tuan Rumah).


Jadwal Esports SEA Games 2022 PUBG Timnas Indonesia


Jadwal pertandingan esports PUBG SEA Games 2022 dirilis pada situs resmi mereka dan juga dimuat dalam Esports Technical Handbook 31 SEA Games Vietnam.

Rinciannya adalah sebagai berikut:

Tanggal Stage Pertandingan
Rabu, 18 Mei 2022 Babak Penyisihan Grup PUBG Individu dan Tim
Kamis, 19 Mei 2022 Babak Semifinal PUBG Individu dan Tim
Jumat, 20 Mei 2022 Babak Grand Final PUBG Individu dan Tim

Dalam SEA Games 2022, gim PUBG Mobile akan dibagi menjadi 2 kategori pertandingan, yaitu solo atau perorangan dan tim atau beregu 4 orang.

Berdasarkan jadwal SEA Games 2022 di atas, PUBG Mobile akan dibuka dengan pertandingan kategori individu (solo), kemudian dilanjutkan dengan kategori tim (beregu).

Pada kategori solo, terdapat 51 atlet esports PUBG dari berbagai negara yang akan bertanding dengan format 5 match setiap harinya selama dua hari berturut-turut.

Sementara itu, pada kategori tim, total pertandingan juga sama: 5 match dalam sehari, dijadwalkan berlaga dari babak penyisihan grup hingga babak semi hingga grand final.

Daftar Pemain Timnas Esports PUBG Mobile SEA Games 2022


Pemilihan timnas esports Indonesia dilakukan melalui Seleksi Pelatihan Nasional (Pelatnas) yang dibuka pendaftarannya jauh-jauh hari sejak 4 Februari silam.

Daftar roster timnas esports PUBG Mobile Indonesia yang akan bertanding pada SEA Games 2022 sudah diumumkan PBESI melalui media sosial resminya sejak Rabu, 9 Maret 2022.

Berikut ini susunan manager dan para atlet esports profesional yang akan mewakili Indonesia di SEA GAMES 2022 Hanoi, Vietnam cabang PUBG Mobile

Susunan Pelatih, Analyst, dan Manager

  • Coach (Pelatih)

    Coach Solo: Jeffry Hariwijaya
    Coach Team: Andrew Harwin Harijadi (Cloveer)

  • Analyst (Analis)

    Analyst Solo: Doni Saputra Ismaidi (LaFlame)
    Analyst Team: Steven Valerian Danilo (Sinyoo)

  • Manager

    Manager Solo: Ershad Riansyah
    Manager Team: Isfan Satria Wijaya

Susunan Atlet Esports

  • Jason (Aura JaydeN)
  • Sharfan Syahman Shodiq (AE Potato)
  • Febrianto Genta Prakasa (NFT Svafvel)
  • Eksarachman Jayanto (EVOS RedFace)
  • Alan Reynold Kumaseh (GD GIDS Satar)
  • M Rizqie Habibullah Iswandi (Geek Katou)
  • Muhammad Albi (BTR Ryzen)
  • Genta Effendi (ION GenFos)
  • Made Bagus Prabaswara (BTR Luxxy)

Baca juga artikel terkait SEA GAMES 2022 atau tulisan menarik lainnya Abdul Hadi
(tirto.id - Bisnis)

Penulis: Abdul Hadi
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight