Irfan Bachdim Sambut Laga Lawan Persija di 8 Besar Piala Indonesia

Oleh: Hendi Abdurahman - 16 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sesuai hasil drawing, Bali United bakal menghadapi Persija di babak 8 besar Piala Indonesia.
tirto.id - Penyerang Bali United, Irfan Bachdim mengaku senang timnya bakal menghadapi Persija di babak 8 besar Piala Indonesia. Menurutnya, laga kontra Macan Kemayoran akan menjadi duel menarik lantaran kualitas sang lawan dianggapnya berada di level tinggi.

Selain itu, dukungan yang diberikan oleh kedua suporter pun diyakini Irfan bakal menambah semangat dan antusiasme pertandingan.

“Melawan Persija tentu akan jadi pertandingan yang menarik. Saya selalu senang bila bertemu lawan dengan kualitas bagus seperti Persija. Saya berpikir ketika bermain di Jakarta dan Bali, kami akan bermain di depan ribuan suporter yang sangat luar biasa,” beber Irfan Bachdim.

Pertemuan antara Bali United dan Persija terhitung sering terjadi. Bahkan pada 2018, Serdadu Tridatu bertemu Macan Kemayoran sebanyak empat kali dalam dua ajang berbeda, yakni Piala Presiden dan Liga 1.

Tak hanya itu, kualitas kedua tim pun sama-sama berada pada level yang hampir sama. Dalam empat pertemuan tersebut, Bali United meraih dua kemenangan dan dua kekalahan.

Sementara itu, menanggapi tentang peluang timnya untuk melaju ke semifinal Piala Indonesia dikatakan Irfan sangatlah terbuka.

Namun, lebih lanjut Irfan membeberkan bahwa hal tersebut mesti didukung dengan kerja keras sehingga timnya mampu lolos ke babak semifinal dan memperbesar lolos ke final untuk kemudian meraih gelar juara.

“Peluang untuk menang tentu saja ada. Namun, memang harus kerja keras karena kami akan menghadapi salah satu tim kuat di Indonesia. Apabila kami bisa menang, maka akan lolos ke semifinal. Tentu hal tersebut memperbesar peluang menjadi juara,” imbuhnya.

Meski sudah cukup lama, Irfan Bachdim memiliki pengalaman membobol gawang Persija kala kedua tim bertemu di ajang Liga 1 2017 saat bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Kala itu, Irfan menyumbang satu di antara dua gol kemenangan Bali United 2-1. Satu gol lainnya ditorehkan Sylvano Comvalius, sementara gol Persija tercatat atas nama Bambang Pamungkas.


Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus