Info Vaksin Booster Depok 10-11 November 2022 di D'mall

Kontributor: Yasinta Arum Rismawati, tirto.id - 9 Nov 2022 10:15 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Info lokasi vaksin booster Depok November 2022 di D'Mall.
tirto.id - Pemberian vaksin dosis 3 hingga saat ini masih terus dilakukan oleh pemerintah untuk menambah kekebalan tubuh dan mencegah penularan dari serangan virus Covid-19 yang kini sudah semakin banyak varian baru.

Vaksin booster diberikan untuk masyarakat yang berumur lebih dari 18 tahun dan sudah diberikan vaksin dosis 1 dan 2 sebelumnya.

Semua jenis vaksin mulai dari Sinovac, Astra Zeneca, Moderna, Pfizer atau Zifivax sama-sama akan menimbulkan efek samping bagi orang yang sudah divaksin.


Efek samping yang umum dirasakan dari skala ringan hingga sedang adalah demam, sakit kepala, kelelahan, dan nyeri di titik suntikan.

Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi efek samping tersebut adalah dengan minum obat tertentu yang mengandung ibuprofen, asetaminofen, aspirin, atau antihistamin.

Bagi penderita penyakit tertentu haruslah menemui dokter untuk konsultasi terlebih dahulu.

Untuk mengurangi nyeri di titik suntikan, mengompres dengan air dingin bisa dilakukan serta menggerakkan lengan perlahan-lahan untuk melatih otot lengan agar tidak tegang.

Vaksin Booster Depok 10-11 November 2022 di D'mall

Kali ini Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Kesehatan Kota Depok menyediakan layanan vaksin booster untuk masyarakat umum di D’Mall Depok.

Melalui akun Instagram resmi @dinkeskotadepok, layanan vaksinasi ini akan diselenggarakan pada tanggal 10 dan 11 November 2022 di area lantai 3 D’Mall Depok. Pelayanan vaksinasi dimulai pada pukul 09:00 hingga pukul 14:00 WIB.

Dinkes Kota Depok menyediakan vaksin Covid-19 jenis Pfizer, Sinivac, dan Covovax. Tidak hanya vaksin booster tetapi pemerintah juga menyediakan layanan vaksin anak serta vaksin dosis pertama dan kedua.


Adapun persyaratan yang perlu diperhatikan dan disiapkan untuk mengikuti layanan vaksinasi ini, antara lain:

1. Peserta wajib membawa 1 lembar fotokopi KTP atau 1 lembar fotokpi Kartu Keluarga.
2. Peserta wajib membawa alat tulis sendiri.
3. Peserta berstatus Warga Negara Indonesia dengan KTP Kota Depok maupun Non Kota Depok atau Warga Negara Asing.
4. Peserta vaksin booster minimal berusia 18 tahun.
5. Peserta telah vaksin dosis kedua dengan jarak minimal 3 bulan setelah divaksin.
6. Peserta menunjukkan tiket elektronik vaksinasi dosis ketiga dan sertifikat vaksinasi dosis 1 dan 2 melalui aplikasi PeduliLindungi.
7. Pelayanan registrasi walk in atau daftar langsung mulai dilayani pada pukul 13:00 WIB dan selama kuota vaksin masih tersedia.

Pendaftaran secara online bisa melalui linktr.ee/vaksindmall, masyarakat harus mengisi Google Form yang telah disediakan.


Baca juga artikel terkait VAKSIN BOOSTER DEPOK atau tulisan menarik lainnya Yasinta Arum Rismawati
(tirto.id - Kesehatan)

Kontributor: Yasinta Arum Rismawati
Penulis: Yasinta Arum Rismawati
Editor: Dipna Videlia Putsanra

DarkLight