Ibunda SBY akan Dimakamkan di TPU Tanah Kusir Hari Ini Usai Zuhur

Oleh: Yantina Debora - 31 Agustus 2019
Ibunda SBY bakal dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada 31 Agustus 2019 usai zuhur.
tirto.id - Perwakilan dari Keluarga Yudhoyono, Tomi Satriatomo mengatakan pemakaman ibunda Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Siti Habibah, akan dilakukan har ini (31/8/2019).

Menurutnya prosesi pemakaman di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan sekitar pukul 14.30 WIB.

"Ini sudah kesepakatan rapat keluarga. Pak SBY dalam keadaan baik, sehat, pasti berduka, sedih tapi lebih tabah," kata Tomi, di rumah duka dikutip dari Antara, Jumat (30/8/2019) malam.

Siti Habibah meninggal dunia pada Jumat, 30 Agustus 2019, pukul 19.21 WIB, di RS Mitra Keluarga Cibubur.

SBY bersama anak sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambut kedatangan jenazah ibundanya, Siti Habibah saat tiba di rumah duka Puri Cikeas, Gunungputri Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Jenazah yang dibawa menggunakan mobil ambulans dari RS Mitra Keluarga Cibubur, tiba di rumah duka dengan pengawalan sekitar pukul 22.00 WIB. AHY nampak ikut membopong keranda keluar dari ambulans kemudian dibawa ke dalam rumah.


Tomi mengatakan Sebelum diberangkatkan ke TPU Tanah Kusir, Sabtu siang, jenazah ibunda SBY akan disemayamkan di Pendopo Puri Cikeas, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu pagi.

"Pukul 08.00 disemayamkan di pendopo sampai sebelum salat zuhur. Memberikan kesempatan untuk yang ingin bertakziah," kata Tomi, dikutip dari Antara.

Menurutnya, jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka ke pemakaman setelah salat zuhur. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi pemakaman di TPU Tanah Kusir.

Salah satu politikus Partai Demokrat, Andi Arief turut mengucapkan belasungkawa pada akun Twitternya @AndiArief_.

"Telah berpulang ke rahmatullah, Ibu Siti Habibah, ibunda dari Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pada hari Jumat, tanggal 30 Agustus 2019, Pukul 19.21, di RS Mitra Keluarga Cibubur," demikian cuit Andi.


Baca juga artikel terkait BERITA DUKA atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Yantina Debora
Editor: Agung DH
DarkLight