Hwasa MAMAMOO Masuk Daftar Pencarian No.1 di Situs Naver Korea

Oleh: Syarifah Aini - 14 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
“Kami tidak tahu, kostum tersebut akan menjadi sebuah topik pembicaraan."
tirto.id - Hwasa Mamamoo tengah ramai diperbincangkan oleh nitizen Korea Selatan. Personil Idol Group Mamamoo tersebut menyedot perhatian publik lantaran kostum yang dikenakannya dalam ajang penghargaan MAMA Fans’ Choice 2018 yang diadakan di Saitama Super Arena, Jepang pada Rabu malam lalu (12/12/2018).

Pada ajang bergengsi tersebut Hwasa dan ketiga personilnya yaitu Moonbyul, Solar, dan Wheein tampil sebagai penyanyi solo dan juga menyanyi secara group dengan membawakan lagu Egotistic dan Starry Night.

Dalam penampilan tersebut keempat personil menggunakan kostum seragam berwarna merah dengan model yang berbeda-beda. Sedangkan model pakaian yang digunakan Hwasa sendiri adalah mini bodysuit berwarna merah.

Kostum yang digunakannya tersebut seketika menjadi sorotan publik khususnya nitizen Korea Selatan.

Nitizen menganggap, kostum yang digunakan Hwasa tersebut terlalu seksi dan vulgar. Dilansir Soompi, terhitung sejak Kamis pagi kemarin (13/12/2018) pukul 11.00 KST, Hwasa masuk dalam daftar pencarian No. 1 di situs internet Korea Selatan yaitu Naver.

Banyak pro dan kontra yang bermunculan terkait penampilan Hwasa Mamamoo dalam ajang penghargaan bergengsi tersebut. Masih dari sumber yang sama, penampilan Idol Group yang debut pada tahun 2014 ini menuai tanggapan bermacam-macam.

Sebagian memuji penampilan Hwasa dan Mamamoo. Sebagian lain memilih untuk fokus mengomentari kostum Hwasa yang dianggap terlalu seksi dan vulgar.

Pihak agensi yang menangani Mamamoo yaitu Raibow Bridge World (RBW) memberikan komentar kepada media terkait kontroversi yang ditimbulkan artisnya.

“Kami tidak tahu, kostum tersebut akan menjadi sebuah topik pembicaraan. Kami hanya memilihkan sebuah kostum yang cocok dengan lagu yang ia bawakan di atas panggung seperti yang biasanya kami lakukan.”

Dalam ajang penghargaan bergengsi tersebut, Mamamoo berhasil membawa pulang dua penghargaan yaitu Favorite Vocal Artist danWorldwide Fans’ Choice Top 10 Award.

Rangkaian acara MAMA 2018 tersebut akan kembali digelar di Asia World-Expo Arena, Hongkong mala mini (14/12/2018). Acara ini sekaligus menjadi agenda penutup ajang penghargaan bergengsi tahunan MAMA 2018.


Baca juga artikel terkait MAMA 2018 atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yulaika Ramadhani