Honda ADV150, Skutik Penjelajah Canggih Harga Rp30 Jutaan

Oleh: Yantina Debora - 5 Desember 2019
Harga Honda ADV 150 per Desember 2019 dibanderol mulai Rp33,5 juta.
tirto.id - Honda ADV150 menjadi skutik penjelajah jalanan yang canggih dan menjadi salah satu andalan Honda di pasar otomotif Indonesia.

Beberapa waktu lalu, Honda ADV150 mendapat pesaing baru yaitu Yamha NMax 155 yang baru dirilis PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Di pasar Indonesia, Honda ADV150 hadir dalam dua varian yaitu ADV 150 CBS yang dibanderol Rp33,5 juta dan Honda ADV150 ABS seharga Rp36,5 juta untuk OTR Jakarta.

Honda 150 CBS hadir dengan keunggulan rem Combi Brake System (CBS). Teknologi ini berfungsi untuk mengombinasikan antara rem depan dan rem belakang dalam satu rem sehingga dapat melakukan pengereman lebih tepat.

Pengoperasiannya sangat mudah, yaitu dengan menarik rem tangan sebelah kiri maka rem belakang dan rem depan berfungsi bersamaan dengan tepat.

Sementara Honda ADV150 ABS hadir dengan fitur anti-lock braking system (ABS). Fitur ini mencegah roda terkunci saat terjadi panic brake. Efeknya roda tidak tergelincir dan tetap mendapat traksi ke permukaan jalan, sehingga motor dapat terkendali.

Honda melalui cuitannya pada Kamis (5/12/2019) mengklaim, skutik penjelajah jalanan yang canggih ini hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang memilki aktivitas tinggi dalam melintasi berbagai kondisi jalan raya.

Honda ADV150 ini dibekali mesin 150cc eSP (enhanced Smart Power) yang menyuguhkan performa responsif untuk penggunaan harian maupun beraktivitas dengan menyenangkan dalam mengeksplorasi pengalaman baru setiap saat.

Pada bagian belakang Honda ADV150, disematkan twin subtank rear suspension untuk memberikan kenyamanan dan kestabilan yang optimal di tikungan.

ADV150 tampil gagah dan terkesan cocok untuk kebutuhan dual purpose. Motor ini diperkirakan akan membuka pangsa pasar baru di kelas skutik 150 cc.

Sesuai namanya ADV150 memang ditujukan bagi penggemar touring, baik itu jarak menengah maupun jarak jauh yang melewati berbagai permukaan jalan.


Baca juga artikel terkait HONDA ADV150 atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Otomotif)

Kontributor: Agung DH
Penulis: Yantina Debora

DarkLight