Hazard Cadangan vs Frankfurt, Sarri: Kami Butuh Dia di Liga Inggris

Oleh: Permadi Suntama - 3 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Eden Hazard tidak masuk starting XI Chelsea melawan tuan rumah Frankfurt demi menghemat tenaganya jelang laga Liga Inggris.
tirto.id - Maurizio Sarri memarkir Eden Hazard di bangku cadangan dalam leg pertama semifinal Liga Eropa kontra Eintracht Frankfurt pada Jumat (3/5/2019). Menurut Sarri, langkah itu penting mengingat Hazard juga dibutuhkan Chelsea untuk memburu jatah ke Liga Champions musim depan di Liga Inggris.

"Untuk seorang pemain yang memiliki 70 pertandingan dalam satu musim, memulai laga dari bangku cadangan adalah reaksi normal. Kami akan menjalani laga lagi (kontra Watford di Liga Inggris) dalam rentang waktu 62 jam (pada Minggu)" kata Sarri dikutip BBC.

Sarri lebih memilih Pedro dan Willian sebagai penyerang sayap saat The Blues bermain imbang 1-1 di kandang Frankfurt pada Jumat (3/5) dini hari tadi. Hazard baru masuk di menit 61, untuk menggantikan Willian.

Sarri menyiratkan, saat ini Chelsea lebih membutuhkan tenaga Hazard di Liga Inggris. Apalagi klub London terseut tengah berada di peringkat keempat Liga Inggris, hanya berjarak dua poin dari Arsenal dan tiga dari Manchester United yang sama-sama memburu tiket ke Liga Champions.

Memang, Liga Eropa juga dapat memberi tiket Liga Champions untuk N’Golo Kante dan kolega. Namun, itu terjadi jika Chelsea jaura. Sarri lebih memilih konsentrasi ke Liga Inggris.

"Saya tidak berbicara dengan para pemain yang ingin saya taruh di bangku cadangan. Dia [Eden Hazard] adalah pemain, jadi saya harus melakukannya. Dia meresponsnya dengan cara yang normal, bercanda seperti biasa. Dia tahu kebenarannya [keputusan mencadangkannya] dengan sangat baik,” tambah mantan juru taktik Napoli tersebut.



Eden Hazard musim ini sudah memainkan 59 pertandingan untuk klub dan timnas Belgia. Dengan Liga Inggris masih menyisakan 2 pertandingan dan Liga Eropa juga masih menyisakan 2 laga jika lolos ke partai final, Hazard bakal total bermain 63 kali musim ini, dan dia bisa "kehabisan bensin".

“Terkadang Hazard, seperti semua pemain lainnya, tidak perlu bermain selama 90 menit [untuk memberi pengaruh di tim]. Inilah alasan pertama. Alasan yang kedua, bahwa Eden biasanya dapat mengubah pertandingan dari bangku cadangan. Bagi saya lebih baik memulai dengan Willian dan mencoba dalam 30 menit terakhir dengan Eden Hazard," tutur Sarri, dikutip laman resmi klub.

Chelsea akan ganti bertindak sebagai tuan rumah melawan Frankfurt di Stamford Bridge pada semifinal leg kedua Liga Eropa, yang akan berlangsung Jumat (10/5/2019). N’Golo Kante dan rekan-rekan hanya membutuhkan hasil imbang tanpa gol untuk lolos. Namun, mereka diyakini akan tetap mengincar kemenangan.

Sebelum itu, The Blues akan melakoni pekan ke-37 Liga Inggris, menghadapi Watford, pada Minggu (5/5/2019) di Stadion Stamford Bridge. Eden Hazard dan kolega masih harus menyapu bersih 2 pertandingan demi finis di empat besar, karena mereka kalah agresivitas gol dengan Arsenal, yang berada di peringkat ke-5.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight