Liga Spanyol

Zidane Tanggapi Isu Soal Rekrut Pogba & Hazard di Bursa Transfer

Oleh: Beni Jo - 28 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Zinedine Zidane mengungkapkan bahwa ada tiga pihak yang akan menentukan terkait perekrutan pemain selain dirinya sendiri.
tirto.id - Real Madrid diisukan berpeluang merekrut Paul Pogba dan Eden Hazard di bursa transfer musim panas mendatang. Terkait hal ini, Zinedine Zidane sebagai pelatih kubu Santiago Bernabeu menegaskan, ada dua elemen yang bisa mewujudkan transfer, yaitu presiden klub dan dewan direksi. Barulah kemudian, pelatih dilibatkan.

"Saya tidak memiliki kekuatan sama sekali [dalam perekrutan pemain], yang terpenting adalah mengerjakan transfer dengan melibatkan pihak terkait," kata Zidane dikutip Marca pada Sabtu (29/4).

"Presiden [klub] dan dewan direksi itu penting, dan kemudian pelatih yaitu saya," beber mantan pemain Juventus itu.

Dilangsir dari Sky Sport, Real Madrid memang berpeluang merekrut Paul Pogba dan Eden Hazard pada musim mendatang. Madrid membutuhkan perbaikan prestasi, setelah musim ini tidak mendapatkan gelar apa pun.

Klub asal ibukota Spanyol itu saat ini masih menduduki peringkat ketiga di Liga Spanyol. Real Madrid sudah tidak memiliki peluang untuk merengkuhnya karena perbedaan poin yang cukup jauh dengan Barcelona sang pemuncak. Bahkan Madrid saat ini masih ada di peringkat ketiga klasemen, di bawah Atletico Madrid.

Selain itu, mereka juga sudah tersingkir dari ajang Copa del Rey dan Liga Champions. Padahal, Madrid sebelumnya mampu merebut tiga trofi Liga Champions pada 2016 hingga 2018.

Sementara itu, baik Pogba dan Hazard tak mungkin lagi membawa klub mereka merebut trofi Liga Inggris 2018/2019.

Di kompetisi Eropa, MU sudah tersingkir dari ajang Liga Champions pada babak perempat final. Pogba sendiri mendapatkan kritik tajam terkait performanya yang belum cukup memuaskan untuk mengangkat permainan The Reds Devils. Sementara Chelsea yang dibela oleh Hazard masih bertahan di semifinal Liga Eropa 2018/2019.

Baik Pogba maupun Hazard sama-sama berpeluang tidak tampil di Liga Champions musim depan. MU ada di peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris, sedang Chelsea nomor empat dengan jarak satu angka saja dari Arsenal yang ada di urutan kelima. Meskipun, Chelsea bisa mendapatkan tiket ke Liga Champions jika juara Liga Eropa.

Kontrak Hazard yang berasal dari Belgia itu akan berakhir pada musim depan. Ia belum menemukan kata sepakat dengan Chelsea dalam hal perpanjangan masa bakti di Stamford Bridge.










Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight