Piala AFF U16 2022

Hasil Timnas Indonesia U16 vs Myanmar Babak 1 AFF 2022 Skor 0-1

Penulis: Iswara N Raditya, tirto.id - 10 Agu 2022 21:00 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Timnas Indonesia U16 vs Myanmar dalam semifinal Piala AFF U16 2022 skor 0-1 hingga babak pertama berakhir.
tirto.id - Hasil Timnas Indonesia U16 vs Myanmar dalam pertandingan semifinal Piala AFF U16 2022 yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Rabu tanggal 10 Agustus 2022 dituntaskan dengan skor 0-1 hingga babak pertama berakhir. Timnas U16 Indonesia untuk sementara tertinggal 1 gol dari Myanmar.

Timnas U16 Indonesia lolos ke semifinal setelah menjadi juara Grup A Piala AFF U16 2022. Di babak penyisihan Grup A, skuad asuhan Bima Sakti menuai hasil sempurna dengan mengemas 3 kemenangan beruntun yakni atas tim nasional U16 Filipina, Singapura, dan Vietnam.

Di sisi lain, Myanmar U16 tampil sebagai semifinalis berkat meraih status selaku juara Grup C. Tim besutan Aung Zaw Myo mengungguli Malaysia sekaligus mengubur harapan skuad muda Harimau Malaya tampil di 4 besar. Sebagai runner up terbaik adalah Vietnam yang menghadapi Thailand di semifinal lainnya.

Jalannya Pertandingan Timnas Indonesia U16 vs Myanmar Babak 1

Pelatih Bima Sakti masih mempercayakan nama-nama reguler seperti Muhammad Kafiatur Rizky; Muhammad Nabil Asyura, Muhammad Rizki Afrisal, Arkhan Kaka Putra, hingga Muhammad Iqbal Gwijangge sebagai starter untuk menghadapi Myanmar U16.

Babak pertama dimulai, Timnas Indonesia U16 mendapatkan peluang pertama pada menit 3 dan 5 namun masih belum menemui sasaran. Menit 8, sepakan Muhammad Nabil Asyura masih mampu diamankan dengan baik oleh kiper Myanmar U16.

Tim nasional Myanmar U16 berbalik menyerang ke area pertahanan Indonesia. Peluang tercipta pada menit 10, namun tendangan lawan bisa diantisipasi oleh Andrika Fathir Rachman yang dipercaya mengawal gawang Garuda Asia.

Selepas menit 15, Timnas Indonesia U16 memperoleh beberapa kesempatan untuk mencetak gol. Akan tetapi, upaya yang dilakukan Arkhan Kaka Putra pada menit 16, Sulthan Zaky Pramana Putra Razak pada menit 19, serta Narendra Tegar Islami pada menit 24 belum mampu mengubah papan skor yang masih kacamata.

Berkali-kali serangan dibangun oleh pasukan belia Garuda demi memecahkan kebuntuan, termasuk sundulan Arkhan Kaka Putra di menit 38 yang masih melebar dari sasaran.

Petaka bagi Indonesia justru hadir jelang babak pertama usai. Pada menit 43, gawang Andrika Fathir Rachman mampu dibobol oleh Nay Min Htet akibat komunikasi yang kurang terjalin dengan baik. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum. Myanmar untuk sementara unggul dari Indonesia.



Susunan Pemain Timnas U16 Indonesia vs Myanmar

Timnas Indonesia U16: Andrika Fathir Rachman, Rizdjar Nurviat, Sulthan Zaky, Habil Abdillah, M Iqbal Gwijangge (C), Muhammad Kafiatur, Narendra Tegar, Muhammad Sultan Akbar, M Riski Afrisal, Muhammad Nabil Asyura, Arkhan Kaka Putra | Pelatih: Bima Sakti

Timnas Myanmar U16: Sai Thi Ha Nang, Thura Zaw, Myat Phone Khant, Htoo Wai Yan, Li Htet Oo (C), Aung Zaw Myo, Khon Cho Hoo, Nay Min Htet, Han Tun Zaw, Shine Wanna Aung, Kaung Htet | Pelatih: Aung Zaw Myo



Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA U16 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Addi M Idhom

DarkLight