Liga Eropa

Hasil Slavia Praha vs Chelsea Skor 0-1, Bekal Positif The Blues

Oleh: Beni Jo - 12 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 0-1 menjadi hasil Slavia Praha vs Chelsea pada Jumat (12/4) di leg pertama babak perempat final Liga Eropa 2018/2019 berkat gol Marcos Alonso.
tirto.id - Hasil Slavia Praha vs Chelsea dalam leg pertama babak perempat final Liga Eropa 2018/2019 yang digelar Jumat (12/4/2019) dini hari WIB di Stadion Sinobo berakhir dengan skor 0-1. Gol tunggal tim tamu pada laga ini dicetak oleh Marcos Alonso.

Raihan kemenangan tersebut tentu menjadi bekal positif bagi The Blues dalam menjalani pertandingan kedua di Stamford Bridge pada Jumat (19/4) mendatang.

Pada babak pertama, kedua tim bermain seri 0-0. Tidak banyak peluang emas yang mampu diciptakan oleh Slavia Praha maupun Chelsea hingga akhirnya wasit mengakhiri 45 menit pertama dengan kedudukan sementara imbang tanpa gol.

Laga memasuki awal paruh kedua, The Blues langsung melancarkan serangan. Peluang pertama pun didapat lewat umpan silang yang dilepaskan oleh Marcos Alonso. Bola yang sudah diblok oleh Michael Ngadeu-Ngadjui itu hampir saja masuk ke gawang sendiri sebelum akhirnya kiper Ondrej Kolar berhasil melakukan penyelamatan.

Belum mampu membobol gawang Slavia Praha, Maurizio Sarri pun memutuskan untuk memasukkan Eden Hazard pada menit ke-59 dan menarik keluar Pedro.

Satu menit kemudian, Chelsea tercatat dua kali memiliki peluang yang didapatkan oleh Antonio Rudiger serta Willian. Tembakan Rudiger masih bisa diselamatkan oleh Kolar dan tendangan Willian dalam kesempatan yang tidak terpaut jauh masih melebar dari mistar gawang.

Tuan rumah juga mengancam lewat serangan balik cepat yang dilancarkan oleh Ibrahim Benjanim Traore dari tengah lapangan. Namun, tembakan kerasnya dari luar kotak penalti berhasil ditepis oleh Kepa Arrizabalaga dan belum mampu mengubah keadaan.

Tuan rumah tidak henti-hentinya melakukan serangan ke pertahanan tim sekota Arsenal itu. Tembakan yang dilepaskan oleh bek Slavia Jan Boril, masih bisa kembali diselamatkan oleh Kepa meskipun sebenarnya peluang tersebut hasil dari kesalahan yang dilakukan oleh kiper asal Spanyol itu.

Namun, akhirnya Chelsea berhasil membobol gawang tuan rumah pada menit ke-86. Marcos Alonso menjebol gawang yang dikawal Ondrej Kolar lewat tandukannya memanfaatkan umpan silang Willian. Skor langsung berubah 0-1 untuk keunggulan The Blues.

Tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta hingga laga berakhir. Chelsea tercatat mempunyai penguasaan bola sebesar 57% berbanding 43% milik Slavia Praha. The Blues mencatatkan dua kali tembakan tepat sasaran. Sedangkan tuan rumah tiga kali melakukannya.




Pencetak gol: Marcos Alonso '86 (Chelsea)

Daftar Susunan Pemain

Slavia Praha (4-2-3-1): Ondrej Kolar; Vladimir Coufal, Michael Ngadeu-Ngadjui, Simon Deli, Jan Boril; Ibrahim Benjanim Traore, Alex Kral; Lukas Masopust, Petr Sevcik, Miroslav Stoch; Peter Olayinka

Cadangan: Jaromir Zmrhal, Josef Husbauer, Mick Van Buren, Ondrej Kudela, Milan Skoda, Michal Frydrych, Premysl Kovar

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Marcos Alonso; Mateo Kovacic, Jorginho, Ross Barkley; Pedro, Olivier Giroud, Willian

Cadangan: Willy Caballero, Davide Zappacosta, David Luiz, N'Golo Kante, Ruben Loftus-Cheek, Eden Hazard, Gonzalo Higuain

Baca juga artikel terkait LIGA EUROPA atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus