Kualifikasi Euro 2020

Hasil Siprus vs Belgia Skor Akhir 0-2, Gol Hazard & Batshuayi

Oleh: Permadi Suntama - 25 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 0-2 menjadi hasil Siprus vs Belgia di kualifikasi Euro 2020 berkat gol Eden Hazard dan Michy Batshuayi.
tirto.id - Belgia berhasil memenangi pertandingan matchday 2 Kualifikasi Euro 2020 atas tuan rumah Siprus dengan skor 0-2. Gol-gol tim tamu dicetak oleh Eden Hzarad (10’) dan Michy Batshuayi (18’). Hasil ini pun membawa anak asuh Roberto Martinez memimpin klasemen sementara Grup I, dengan mengumpulkan poin 6 dari 2 pertandingan.

Belgia langsung mengambil inisiatif serangan begitu peluit tanda dimulainya laga berbunyi. Pertandingan baru berjalan 10 menit, nama Eden Hazard sudah tercatat di papan skor. Umpan terobosan Michy Batshuayi, berhasil dimanfaatkan Hazard untuk menceploskan bola ke gawang Siprus yang dijaga Urgo Pardo.

Tidak butuh waktu lama untuk tim tamu menggandakan keunggulan, tepatnya di menit 18. Kali ini, giliran Batshuayi, yang sebelumnya memberi asisst untuk Hazard, merobek gawang tuan rumah. Memanfaatkan umpan Thorgan Hazard, dari sisi lapangan, Batshuayi tinggal berhadapan one-on-one dengan Pardo, dan menyelesaikan kesempatan dengan dingin.

Setelah gol kedua, nyaris tidak ada peluang berarti dari kedua tim. Skor 0-2 pun bertahan hingga turun minum.



Di babak kedua, tuan rumah yang mencoba mengejar ketertinggalan, melakukan sejumlah perubahan. Namun, upaya anak asuh Ran Ben Simon untuk menipiskan skor tak kunjung berhasil. Bahkan nyaris tak ada peluang berarti yang mereka dapat.

Satu-satunya ancaman yang mereka buat adalah saat Konstantinos Laifis, saat berhasil melakukan sundulan dari dalam kotak penalti, setelah menerima umpan tendangan bebas. Namun aksinya masih melebar dari gawang Courtouis.

Sementara Belgia, yang sudah unggul bermain lebih aman di babak kedua dan tidak terlalu banyak mengancam tuan rumah. Skor 0-2 pun bertahan hingga laga usai, dan Belgia berhasil mencatat kemenangan keduanya di kualifikasi Euro 2020.

Berdasarkan statistik, Belgia mencatat 56% penguasaan bola, berbanding 44% milik tuan rumah. Dalam hal menciptakan peluang, Eden Hazard dan kolega membuat 12 kali percobaan, dengan 7 di antaranya berhasil menemui sasaran. Sementara Siprus, membuat 7 percobaan dan hanya 1 yang tepat sasaran.

Berkat hasil tersebut, Belgia kini memuncaki klasemen Grup I, dengan mengumpulkan 6 poin dari 2 pertandingan. Mereka menjadi satu-satunya tim di Grup I, yang mencatat poin sempurna, dan membuat 5 gol, dan kebobolan sekali.

Pencetak Gol: Eden Hazard 10, Michy Batshuayi 18

Siprus (4-2-3-1): Urko Pardo; Ioannis Kousoulos, Giorgos Merkis, Dossa Junior (Anthony Georgiu 46), Kostas Leifis; Nikolas Ioannou, Kostakis Artymatas, Georgios Efrem (Matija Spoljaric 51), Fotis Papoulis; Minas Antoniou (Andreas Makris 81), Margaca.

Belgia (3-4-3): Thibaut Courtouis; Toby Alderweireld, Thomas Vermalen, Jan Vertonghen; Timothy Castagne, Leander Dendoncker, Youri Tielemans, Thorgan Hazard (Yannick Carrasco 68); Dries Mertens (Adnan Januzaj 57), Michy Batshuayi (Dennis Praet 89),Eden Hazard.

Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI EURO 2020 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight