Hasil Real Madrid vs Girona: Berkat Gol Casemiro di Babak Pertama

Oleh: Hendi Abdurahman - 17 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 1-0 menjadi hasil babak pertama antara Real Madrid vs Girona dalam pekan ke-24 Liga Spanyol 2018/2019.
tirto.id - Babak pertama Real Madrid vs Girona dalam lanjutan Liga Spanyol pekan 24 yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu pada Minggu (17/2/2019) berkesudahan dengan skor sementara 1-0. Gol tunggal Casemiro mambuat Los Blancos unggul di paruh pertama.

Pelatih Santiago Solari turun dengan formasi 4-3-3. Lucas Vazquez, Marco Asensio, dan Karim Benzema dipasang di lini depan. Sementara Toni Kroos bertugas sebagai pengatur di area tengah. Di lini belakang, duet Raphael Varane dan Sergio Ramos melapisi Thibaut Courtois di posisi penjaga gawang.

Di pihak lain, Girona memakai patron 3-5-2 dengan mengandalkan Sang top skor klub, Cristhian Stuani di lini depan. Sementara itu, Raul Garcia ditugasi sebagai komando lini tengah. Adapun lini belakang dipercayakan kepada Pedro Alcala.

Sepuluh menit babak pertama berlangsung, kedua tim seolah saling mencari kelemahan masing-masing lawan. Tak ada peluang membahayakan yang dihasilkan oleh tuan rumah maupun tim tamu. Skor masih tetap 0-0.

Pada menit ke-17, tuan rumah hampir saja unggul andai sepakan Lucas Vazquez dari jarak dekat tak digagalkan Bono. Dua menit berselang, giliran Girona yang mempunyai peluang melalui Cristhian Stuani. Bedanya, tendangan shots on target Stuani dihasilkan dari luar kotak penalti.

Pendukung tuan rumah akhirnya bergemuruh pada menit 25. Umpan crossing Toni Kroos dari sisi kiri pertahanan Girona disambut dengan paripurna oleh Casemiro. Bono tak mampu menghalau hasil tandukkan tersebut. Gol untuk Madrid. Skor 1-0.

Setelah gol itu, tak banyak peluang dibuat kedua tim. Bola lebih sering bergulir di lini tengah. Namun, satu menit jelang babak pertama berakhir, Marcelo berhasil menggetarkan gawang tim tamu untuk kedua kalinya. Sayang, usai melihat tayangan ulang melalui VAR, wasit menganulir gol tersebut lantaran Marcelo sudah berada dalam posisi offside.

Tak lama berselang, wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya paruh pertama. Tuan rumah unggul dengan skor 1-0.

Susunan Pemain Real Madrid vs Girona

Real Madrid: Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Toni Kroos, Casemiro, Dani Ceballos; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Marco Asensio.

Cadangan: Federico Valverde, Keylor Navas, Nacho, Gareth Bale, Vinicius Junior, Mariano, Daniel Carvajal.

Girona: Bono; Jonas Ramalho, Pedro Alcala, Juanpe; Pedro Porro, Pere Pons, Douglas Luiz, Alex Granell, Raul García; Portu, Cristhian Stuani.

Cadangan: Anthony Lozano, Paik Seung-Ho, Patrick Roberts, Valery Fernandez, Gorka Iraizoz, Aleix Garcia, Carles Planas.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus