Liga Spanyol

Hasil Real Madrid vs Eibar Babak Pertama, Skor 0-1 Gol Marc Cardona

Oleh: Beni Jo - 6 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Real Madrid vs Eibar di La Liga Spanyol jornada ke-31 pada Sabtu (6/4/2019) di Stadion Santiago Bernabeu, skor sementara 0-1 pada babak pertama.
tirto.id - Hasil babak pertama laga antara Real Madrid vs Eibar di La Liga Spanyol jornada ke-31 pada Sabtu (6/4/2019) di Stadion Santiago Bernabeu berakhir dengan skor sementara 0-1. Gol tim tamu dicetak oleh Marc Cardona pada menit ke-39.

Real Madrid memakai formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Mereka mengandalkan trio Gareth Bale, Karim Benzema, dan Marco Asensio di sektor serangan. Sedangkan Keylor Navas kembali tampil sebagai kiper utama Los Blancos.

Sementara tim tamu menggunakan pola 4-1-4-1. Gonzalo Escalante turun sebagai gelandang jangkar dan Sergi Enrich sebagai target utama di lini depan Eibar.

Ketika laga baru memasuki menit ke-6, Real Madrid sudah mempunyai peluang pertama. Kali ini Gareth Bale yang berlari dari sayap kanan tinggal berhadap-hadapan dengan kiper Eibar, Marko Dmitrovic. Namun, pemain asal Wales itu belum mampu membobol gawang tim tamu.

Berikutnya, Bale tercatat membuat assist untuk Karim Benzema yang mampu menyarangkan bola ke gawang Eibar. Tapi gol yang dicetak penyerang Perancis itu dianulir oleh wasit karena sudah terjebak oleh off side.

Eibar juga sempat mengancam lewat kerja sama antara Sergio Alvarez dan Sergi Enrich. Sebelumnya, Federico Valverde membuat kesalahan. Namun, hasilnya cukup negatif karena Enrich gagal memanfaatkan peluang terhadap bola yang sudah melewati depan gawang.

Tim tamu akhirnya mampu mencetak golnya di markas Real Madrid ini. Marc Cardona berhasil membobol gawang Keylor Navas pada menit ke-39 berkat assist yang diberikan oleh Gonzalo Escalante. Eibar unggul 0-1.

Usai gol tersebut, tidak ada lagi tambahan gol hingga wasit meniup panjang peluitnya tanda laga babak pertama selesai dengan skor sementara 0-1 untuk keunggulan Eibar.

Pada laga ini, Real Madrid memiliki penguasaan bola sebesar 52% berbanding 48% milik Eibar. Los Blancos juga melakukan 266 kali umpan dengan tanpa mencatatkan tembakan yang tepat sasaran. Sementara tim tamu yang melakukan 243 kali umpan, mampu satu kali melepaskan tembakan tepat sasaran.




Pencetak gol: Marc Cardona '39 (Eibar)

Daftar Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Alvaro Odriozola, Raphael Varane, Nacho, Sergio Reguilon; Luka Modric, Federico Valverde, Isco; Gareth Bale, Karim Benzema, Marco Asensio

Cadangan: Luca Zidane, Lucas Vasquez, Casemiro, Toni Kroos, Jesus Vallejo, Dani Ceballos, Brahim Diaz

Eibar (4-1-4-1): (4-1-4-1): Marko Dmitrovic; Pablo De Blasis, Ivan Ramis, Paulo Oliveira, Cote; Gonzalo Escalante; Marc Cardona, Sergio Alvarez, Joan Jordan, Marc Cucurella; Sergi Enrich

Cadangan: Kike Garcia, Fabian Orellana, Ruben Pena, Pedro Leon, Charles, Pere Milla, Asier Riesgo

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus