Hasil Perempat Final Fuzhou China Open 2018: Owi/Butet Tersingkir

Oleh: Ibnu Azis - 9 November 2018
Ganda campuran Cina He Jeting/Du Yue lolos ke semifinal Fuzhou China Open 2018 usai menundukkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
tirto.id - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal melaju ke semifinal Fuzhou China Open 2018 usai dikalahkan ganda campuran Cina, He Jeting/Du Yue di Haixia Olympics Sports Center, Fuzhou, Cina, Jumat (9/11/2018) siang.

Dalam laga babak perempat final itu, duet Owi/Butet menyerah dua set setelah bertarung selama 42 menit dengan skor 18-21, 19-21. Hasil ini sekaligus membayar tuntas kekalahan Jeting/Yue pada babak yang sama di kejuaraan Badminton Asia Championships 2018, April lalu.

Owi/Butet yang diunggulkan di tempat ke-3 mampu memberikan perlawanan pada awal gim pertama dan sempat unggul 4-2. Sayangnya, Jeting/Yue berhasil mengejar ketertinggalan dan balik unggul 10-11 saat jeda interval.

Ganda campuran peringkat ke-13 dunia itu kemudian memimpin perolehan angka hingga akhir permainan. Harapan muncul saat Owi/Butet berhasil merapatkan poin 18-19, tapi tiga angka beruntun hilang saat dikunci 18-21.

Situasi terulang pada gim kedua. Sempat memimpin 5-3, Owi/Butet gagal mempertahankan keunggulan bahkan kehilangan lima angka beruntun menjadi 5-10. Asa untuk memaksakan rubber muncul saat angka menunjukkan 19-20, tapi Jeting/Yue mampu mengontrol keadaan di saat-saat kritis saat mengunci gim ini 19-21.

Dengan kekalahan Owi/Butet maka sektor ganda campuran hanya menyisakan satu wakil di perempat final, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, yang dijadwalkan melawan Wang Yilyu/Huang Dongping unggulan kedua asal Cina.

Adapun jadwal perempat final Fuzhou China Open 2018 hari ini diikuti enam wakil Indonesia dalam empat nomor pertandingan. Sektor tunggal putri tak memiliki wakil lantaran Yulia Yosephin Susanto dan Lyanny Alessandra Mainaky telah tersingkir pada babak sebelumnya.


Baca juga artikel terkait FUZHOU CHINA OPEN 2018 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis
DarkLight