Hasil New Zealand Open 2019: Jonatan Christie Lolos ke Final

Oleh: Oryza Aditama - 4 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jonatan Christie melibas tunggal putra Jepang, untuk memastikan tiket lolos ke final New Zealand Open 2019.
tirto.id - Tunggal putra Jonatan Christie memastikan lolos ke partai final turnamen bulu tangkis New Zealand Open 2019, usai melibas wakil Jepang, Kanta Tsuneyama, di babak 4 besar hari ini, Sabtu (4/5/2019).

Dibutuhkan waktu 40 menit bagi pemain peringkat 9 dunia tersebut untuk menyegel kemenangan straight game dengan skor 21-12, 21-15, di court-1 Eventfinda Stadium, Auckland, New Zealand.

Sempat tertinggal 3-5 pada awal permainan, namun secara bertahap Jonatan sanggup membalikkan kedudukan menjadi 8-6. Berikutnya, pemain berusia 21 tahun ini langsung tancap gas kala berhasil memanfaatkan momentum untuk mengemas tujuh poin berturut-turut. Papan skor pun menunjukkan angka 15-7 untuk kubu Indonesia.

Selepas itu performa pemain unggulan ke-3 tersebut mampu dijaga untuk terus mempertahankan keunggulan selisih poin. Skor 21-12 menutup gim pembuka yang dengan mutlak telah menjadi milik Jonatan Christie.

Gim kedua berjalan lebih seru, karena pemain Jepang mulai sanggup mengimbangi Jonatan pada awal permainan. Sempat tertinggal terlebih dahulu dengan skor 4-6, Jonatan pun kembali mampu membalikkan situasi saat menjelang jeda. Masuk masa interval Jonatan memimpin 11-9.


Selepas jeda, perolehan poin Jonatan kian menjauh 16-12 usai membukukan lima angka beruntun. Dan sekali lagi, buah ketenangan Jonatan saat memasuki periode akhir permainan turut menjadi kunci saat ia sukses menyudahi pertandingan dengan skor 21-15.

Untuk partai puncak yang akan digelar hari Minggu (5/5/2019) besok, Jonatan Christie masih harus menunggu calon rival yang belum turun berlaga, yakni antara unggulan ke-6 asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus, atau sang juara bertahan asal Cina, Lin Dan.

Kesuksesan Jonatan dalam merebut tiket final kejuaraan berhadiah total 150.000 dollar AS ini, sekaligus turut menambah wakil Merah Putih yang bakal berlaga di partai puncak besok. Seperti diketahui pada laga pembuka di court-2 tadi, ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga berhasil menyegel tiket final usai menyingkirkan pasangan Taiwan.

Baca juga artikel terkait NEW ZEALAND OPEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Oryza Aditama
Editor: Yantina Debora
DarkLight