Liga Champions 2019

Hasil Lengkap Liga Champions 2019/2020 Tanggal 3 Oktober

Oleh: Gilang Ramadhan - 3 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil matchday 2 Liga Champions 2019/2020 pada 3 Oktober 2019 membuat persaingan di klasemen masing-masing grup semakin ketat.
tirto.id - Matchday 2 Liga Champions 2019/2020 yang berlangsung pada 3 Oktober 2019 waktu Indonesia dituntaskan dengan beberapa hasil menarik. Salah satunya adalah hasil imbang tanpa gol tuan rumah KRC Genk vs Napoli.

Hasil tersebut tidak berpengaruh terhadap peringkat Napoli di Grup E. Dengan koleksi 5 poin, skuad asuhan Carlo Ancelotti masih menjadi pemuncak Grup E, unggul selisih gol dari Liverpool.

Sementara itu, Liverpool memetik kemenangan perdana kala menjamu Salzburg di Anfield. The Reds tampak tampil meyakinkan di babak pertama dengan memimpin tiga gol berkat aksi Sadio Mane, Andrew Robertson, dan Mohamed Salah.

Namun, Salzburg tampil mengejutkan di babak kedua dengan menyamakan kedudukan lewat gol-gol Hwang Hee-Chan, Takumi Minamino, dan bintang muda Erling Haaland. Beruntung, Mohamed Salah sukses memastikan 3 poin untuk Liverpool lewat golnya pada menit 69.

Di Stadion Camp Nou, laga Grup F antara Barcelona vs Inter Milan berlangsung sengit. Nerazzurri memimpin lebih dulu pada menit 2 lewat gol Lautaro Martinez. Tetapi Luis Suarez memastikan 3 poin perdana Blaugrana dengan dua gol pada menit 58 dan 84.

Meski menang, Barcelona masih tertahan di posisi 2 klasemen dengan raihan poin yang sama seperti Borussia Dortmund, yakni 4 poin. Klub asal Jerman juga sukses meraih kemenangan pertama setelah membungkam tuan rumah Slavia Praha dengan skor 2-0 berkat dua gol Achraf Hakimi.


Persaingan di Grup H juga mulai memanas. Valencia yang menang di pekan perdana kontra Chelsea kali ini harus tunduk kepada semifinalis musim lalu, Ajax Amsterdam, dengan skor tiga gol tanpa balas.

Chelsea sendiri sukses memetik tiga poin pertama saat mengunjungi markas Lille dengan skor 2-1. Hasil ini membuat Chelsea bertengger di posisi 2 klasemen, kalah 3 poin dari Ajax di puncak klasemen, dan unggul selisih gol dari Valencia.

Hasil Lengkap Liga Champions 3 Oktober 2019

KRC Genk vs Napoli 0-0
Liverpool vs RB Salzburg 4-3
Slavia Praha vs Borussia Dortmund 0-2
Barcelona vs Inter Milan 2-1
RB Leipzig vs Olympique Lyon 0-2
Zenit St. Petersburg vs Benfica 3-1
Lille vs Chelsea 1-2
Valencia vs Ajax 0-3

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight