Hasil Drawing 32 Besar Liga Eropa 2018/2019: Lazio vs Sevilla

Oleh: Fitra Firdaus - 17 Desember 2018
Hasil drawing 32 besar Liga Eropa 2018/2019 Swiss memastikan duel antara Lazio vs Sevilla dan Sporting Lisbon vs Villarreal.
tirto.id - Hasil drawing 32 besar Liga Eropa 2018/2019 pada Senin (17/12/2018) di Nyon, Swiss memastikan pertemuan antara Lazio vs Sevilla dan Sporting Lisbon vs Villarreal. Sementara itu, tim elite seperti Arsenal, Chelsea, hingga Inter Milan menghadapi lawan yang relatif lebih ringan.

Sevilla, yang pernah meraih tiga gelar Liga Eropa beruntun pada 2014 hingga 2016, masuk ke dalam daftar tim "unggulan". Namun, Los Nervioneses yang dilatih Pablo Machin menghadapi Lazio, tim Liga Italia yang ada di posisi "non-unggulan" setelah hanya menjadi runner-up di penyisihan grup.

Sementara itu, Villarreal, yang masih ada di papan bawah Liga Spanyol, akan menjumpai Sporting Lisbon, tim yang terlempar dari penyisihan grup Liga Champions. Deretan tim elite ini harus menguras tenaga lebih demi tiket ke 16 besar.

Hasil undian yang lebih "ringan" diterima oleh Chelsea. Tim asuhan Maurizio Sarri tersebut akan menghadapi Malmo, klub Swedia. Sementara itu, rival sekota The Blues di London, Arsenal, bakal menjajal kekuatan BATE Borisov, klub asal Belarusia.

Napoli, yang tersingkir dari Liga Champions oleh Liverpool dan PSG, akan memulai petualangan mereka di Liga Eropa dengan menghadapi Zurich, wakil Swiss. Di sisi lain, klub Liga Italia berikutnya, Inter Milan, menghadapi Rapid Wina dari Australia.

Pertarungan yang tidak kalah klasik adalah Celtic vs Valencia. Pasukan Brendan Rodgers akan menjajal kekuatan Valencia, tim elite Liga Spanyol yang kalah dari Juventus dan Manchester United di penyisihan grup Liga Champions.



Berikut ini hasil drawing 32 besar Liga Eropa 2018/2019.

Viktoria Plzen vs Dinamo Zagreb
Club Brugge vs Salzburg
Rapid Wina vs Inter Milan
Slavia Praha vs Genk
Krasnodar vs Leverkusen
Zurich vs Napoli
Malmo vs Chelsea
Shakhtar Donetsk vs Eintracht Frankfurt
Celtic vs Valencia
Rennes vs Real Betis
Olympiakos vs Dynamo Kiev
Lazio vs Sevilla
Fenerbahce vs Zenit
Sporting Lisbon vs Villarreal
BATE vs Arsenal
Galatasaray vs Benfica

Baca juga artikel terkait LIGA EROPA atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus