Bundesliga Jerman

Hasil Bayern Munchen vs Wolfsburg: Pesta Gol, Puncaki Klasemen!

Oleh: Wan Faizal - 9 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Bayern Munchen vs Wolfsburg berakhir dengan skor 6-0. Thomas Muller dan kawan-kawan pun sukses merebut puncak klasemen Bundesliga Jerman dari Borussia Dortmud.
tirto.id - Hasil pertandingan Bayern Munchen vs Wolfsburg dalam lanjutan Bundesliga Jerman di Stadion Allianz Arena, Sabtu (09/03/2019) berakhir dengan skor telak 6-0. Tuan rumah berpesta gol dan sukses menggusur Borussia Dortmund dari puncak klasemen sementara berkat keunggulan selisih gol.

Menghadapi Wolfsburg, Bayern Munchen diunggulkan. Sang pelatih Niko Kovac tak banyak melakukan rotasi kendati pada tengah pekan nanti sudah dinanti Liverpool di Liga Champions. Nama-nama paten macam Robert Lewandowski atau Mats Hummels masih mengisi daftar pemain Bayern Munchen di laga kontra Wolfsburg.

Wolfsburg yang dibesut Bruno Labbadia sudah tidak bisa bermain dengan tenang sejak menit pertama. Gawang Koen Casteels langsung dicecar dengan tekanan berbahaya, termasuk dua peluang dari Serge Gnabry dan Thomas Muller pada 10 menit pertama. Wolfsburg pun terpaksa bertahan.

Setelah melewatkan peluang lagi dari Hummels dan Lewandowski, tuan rumah akhirnya membuka skor di menit 34 melalui Gnabry. Kerja sama manis dengan Joshua Kimmich berakhir manis berkat kecerdasan Muller melihat posisi Gnabry yang berdiri bebas di depan gawang. Eks pemain Arsenal ini pun dengan mudahnya mencetak gol.

Tertinggal satu gol memberikan pengaruh yang teramat besar bagi mental bermain Wolfsburg. Kekacauan pun terjadi di pertahanan mereka dan menjadi mudah bagi Lewandowski untuk mencetak gol kedua Bayern Munchen di laga ini sekaligus golnya yang ke-196 di Bundesliga setelah menerima umpan dari Gnabry.

Babak kedua lebih santai bagi Bayern Munchen. Namun, James Rodriguez justru mampu menambah gol menjadi 3-0. Keunggulan ini membuat tuan rumah merasa nyaman. Kovac pun mengistirahatkan dua pilarnya seperti Javi Martinez dan Gnabry untuk persiapan melawan Liverpool.


Wolfsburg bukannya tanpa peluang. Ada ancaman langka yang bisa mereka berikan pada gawang Manuel Neuer di menit 57 meskipun sepakan Maximilian Arnold masih terlampau mudah bagi sang kiper nomor satu Jerman itu.

Setelah peluang tersebut, Bayern Munchen kembali menggila dan membombardir pertahanan Wolfsburg yang pada akhirnya menghasilkan gol keempat melalui Muller di menit 76.

Bayern Munchen menambah dua gol melalui Kimmich di menit 82 dan tiga menit berikutnya lewat Lewandowski yang membuat pertandingan dituntaskan dengan skor enam gol tanpa balas untuk kemenangan tuan rumah.
________________________________

Pencetak Gol: Gnabry 34’, Lewandowski 37’, 85’, James 52’, Muller 76’, Kimmich 82’

Susunan Pemain:

Bayern Munchen: Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Jerome Boateng, Mats Hummels, Rafinha; Javi Martinez (Leon Goretzka 54), Thiago Alcantara; James Rodriguez (Renato Sanches 74’), Serge Gnabry (Franck Ribery 55’), Thomas Muller; Robert Lewandowski

Wolfsburg: Koen Casteels; William, Robin Knoche, John Brooks, Jerome Roussillon; Josuha Guilavogui, Yannick Gerhardt (Yunus Malli 83’), Maximilian Arnold (Elvis Rexhbecaj 68’); Josip Brekalo, Admir Mehmedi (Renato Steffen 58’), Wout Werghorst


Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Wan Faizal
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight