Piala Presiden 2019

Hasil Akhir Persela vs Arema FC: Laskar Joko Tingkir Pimpin Grup E

Oleh: Beni Jo - 9 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil akhir Persela vs Arema skor 1-0 membuat Laskar Joko Tingkir memimpin Grup E Piala Presiden 2019.
tirto.id - Hasil laga Persela vs Arema FC yang digelar Sabtu (9/3/2019) di Stadion Kanjuruhan Malang pada babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019 berakhir dengan skor 1-0. Laskar Joko Tingkir kini memimpin Grup E dengan enam poin berkat kemenangan tersebut.

Raihan kemenangan ini membuat Persela Lamongan memuncaki klasemen sementara Grup E dengan 6 angka hasil 2 kali menang dari 2 laga. Sedangkan bagi Arema, kekalahan ini menjadikan tim Singo Edan menghuni peringkat kedua, unggul produktivitas gol dari Barito Putera.

Pada paruh pertama, Persela unggul satu gol atas Arema FC. Washington Brandao mampu menjebol gawang tim asuhan Milomir Seslija pada menit ke-40 lewat tendangan voli kerasnya hasil tepisan Utam Rusdiana yang membuat kedudukan menjadi 1-0.

Memasuki babak kedua, kedua tim semakin melancarkan serangannya masing-masing. Persela yang sudah unggul, tetap melakukan beberapa kali serangan yang cukup membahayakan bagi pertahanan tim Singo Edan.

Sedangkan Arema yang ketinggalan satu gol, lewat penyerang tunggalnya, Robert Gladiator Lima, juga membuat para bek Laskar Joko Tingkir semakin ekstra kerja keras di paruh kedua ini mengingat agresifnya para pemain klub asal kota Malang dalam menggencarkan serangan.

Peluang emas Persela untuk menambah keunggulan didapat lewat sundulan Hambali yang memanfaatkan umpan lambung Kei Hirose, namun gagal menjebol gawang Utam.

Lini depan Arema yang tumpul pada babak pertama tampil cukup bagus di babak kedua, terutama beberapa ancaman yang dilancarkan oleh Gladiator.

Tetapi, aksi Jairo Rodrigues di lini belakang tim asuhan Aji Santoso berhasil menggagalkan usaha Singo Edan untuk membobol gawang Dian Agus Prasetyo. Hingga 30 menit berjalannya waktu, belum ada gol tambahan yang tercipta.

Masih belum mampu menjebol gawang lawan, memaksa Milo menarik keluar Gladiator dan Dendi Santoso, kemudian memasukkan Sunarto serta Nur Hardianto untuk menambah alur serangan dan juga peluang mencetak gol bagi Arema.

Kendati kerap mempunyai peluang emas, Arema yang tampil di depan publik sendiri akhirnya gagal membobol lawan hingga menit akhir laga.

Wasit pun meniupkan peluit panjangnya yang menandakan laga berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk kemenangan Persela atas Arema FC pada pertandingan kedua Grup E Piala Presiden 2019.




Pencetak Gol: Washington Brandao '40 (Persela)

Susunan Pemain

Persela (4-2-3-1): Dian Agus Prasetyo; Arif Satria, Eky Taufik, Jairo Rodrigues, Samsul Arifin; Ahmad Baasith, Kei Hirose; Jose A. Sardon, Lucky Wahyu, M. Hambali; W Brandao | Cadangan: Dwi, Zaenuri, Sena, Ghifari, Malik, Riyatno, Birrul

Arema FC (4-2-3-1): Utam Rusdiana; Arthur Cunha, Rahmad Latif, Ohorella, Hendro Siswanto; Pavel, Jayus Hartono; Makan Konate, Dendi Santoso, Ricky Kayame; Robert Gladiator Lima | Cadangan: Sandi, Agil Munawwar, Alam, Rafli, Hardianto, Sunarto, Ridwan

Baca juga artikel terkait PIALA PRESIDEN atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Iswara N Raditya