Harry Kane Berambisi Bawa Tottenham Rebut Tiket Liga Champions

Oleh: Oryza Aditama - 31 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Harry Kane siap membawa Tottenham Hotspur finis 4 besar klasemen Liga Inggris sehingga bisa masuk zona Liga Champions.
tirto.id - Harry Kane berambisi membawa klubnya, Tottenham Hotspur, merebut tiket Liga Champions Eropa musim depan. Demi mewujudkan target sang striker tersebut, the Lilywhites harus mampu finish di posisi empat besar dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2019/2020.

Target menembus posisi empat besar tentu bukan pekerjaan mudah bagi Tottenham Hotspur. Pasalnya tim asuhan Jose Mourinho itu saat ini masih tertinggal di posisi 8 klasemen, dengan raihan 41 poin. Spurs memiliki defisit 7 angka dari Chelsea yang menduduki peringkat 4, dengan torehan 48 poin.

Dengan modal 9 pertandingan sisa yang masih dimiliki Tottenham pada musim ini, Harry Kane berharap timnya mampu mendulang 7 atau 8 kemenangan demi menyegel posisi 4 besar.

“Kami harus finish di posisi empat besar, tak ada keraguan tentang hal itu. Kami mempunyai laga besar melawan Manchester United pada pertandingan pertama, dan secara realistis harus memenangi 7 atau 8 laga untuk masuk ke Liga Champions,” ujar Kane, dikutip dari The Guardian, Sabtu (30/5/2020).

“Itu harus menjadi tujuan kami. Tentu saja kami ingin memenangkan setiap pertandingan, tapi kami harus memastikan bisa mengakhiri dengan kuat jika ingin berlaga di Liga Champions musim depan,” lanjutnya.

Harry Kane Siap Tampil


Harry Kane juga menjelaskan bahwa saat ini dirinya juga telah pulih dari cedera hamstring yang ia dapatkan saat melawan Southamton pada awal tahun. Penangguhan kompetisi selama beberapa bulan akibat pandemi COVID-19, membuat masa pemulihan kapten timnas Inggris tersebut dapat berjalan lancar tanpa tekanan.

“Dari sudut pandang cedera hamstring sangat bagus memiliki lebih banyak waktu untuk beristirahat. Saya tidak berlaga selama enam bulan sampai sekarang, itu lama sekali,” terang Kane.

“Saya telah normal dari cedera, sepenuhnya bugar. Namun akan butuh beberapa waktu untuk kembali berlatih bersama tim, karena saya belum pernah menjalaninya selama enam bulan atau lebih,” imbuh juru gedor yang musim ini telah membukukan 11 gol tersebut.

Harry Kane tak menampik jika ia memerlukan latihan individu secara terpisah untuk mengasah kembali permainannya. Meski demikian striker berusia 26 tahun itu merasa sudah dalam kondisi yang baik, serta berharap dapat kembali merumput dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi.

“Saya merasa sudah baik, dan tajam. Bagus untuk melakukan beberapa latihan individu, melakukan penyelesaian akhir. Latihan individu memperbaiki permainan saya,” ungkapnya.

“Saya merasa dalam tahap dimana saya berharap bisa mendapatkan beberapa game, dan mudah-mudahan tidak lama lagi bisa kembali bermain,” pungkas Kane.

Jadwal Liga Inggris


Sementara itu jadwal Liga Primer Inggris rencananya akan kembali menggulirkan kompetisi mulai 17 Juni 2020, usai terpaksa ditangguhkan sejak bulan Maret sebagai imbas pandemi COVID-19.

"Untuk sementara kami setuju melanjutkan Premier League pada Rabu, 17 Juni 2020. Tetapi jadwal ini belum bisa dikonfirmasi hingga kami memenuhi semua persyaratan keamanan yang diperlukan, karena kesehatan dan kesejahteraan semua peserta [Liga Inggris] dan para suporter adalah prioritas kami,” ujar CEO Richard Masters, yang dilansir laman resmi Premier League, Kamis (28/5/2020).

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - )

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Agung DH
DarkLight