Harga dan Spesifikasi Vivo S1 yang Dirilis di Cina

Oleh: Genda Omaryhara - 27 Maret 2019
Kamera depan Vivo S1 mengusung teknologi pop-up berkekuatan 24,8MP.
tirto.id - Vivo merilis smartphone terbarunya, Vivo S1, dalam sebuah acara peluncuran di Cina, Rabu (27/3/2019). Perangkat ini hadir untuk melengkapi seri mid-range Vivo mengusung desain mirip V15.

Melansir GSM Arena, Vivo S1 mengusung layar 6,5 inci FHD+ dengan aspek rasio 19,5:9 tanpa tersemat notch.

Guna mendukung kinerjanya, Vivo S1 bertenaga chipset Helio P70 yang dipadukan dengan RAM 6GB. Saat diperkenalkan, ponsel ini sudah menjalankan OS Android 9 Pie dalam balutan Funtouch OS 9 kaya fitur.

Vivo S1 juga mengusung penyimpanan lapang 128GB yang masih dapat diperluas menggunakan slot microSD mencapai 256GB.

Di sektor fotografi, kamera selfie Vivo S1 mengusung mekanisme pop-up beresolusi 24,8MP. Sementara untuk kamera belakangnya tersemat tiga buah, masing-masing beresolusi 12MP (utama), 8MP (wide-angle), dan 5MP (depth sensor).

Selain itu, Vivo S1 juga dilengkapi dengan asisten pribadi "Jovi" berbasis AI yang dapat diakses hanya dengan menekan tombol khusus yang terletak di sisi kiri.

Untuk memanjakan para gamer, Vivo S1 dibekali mode Game Turbo guna pengalaman gaming lebih baik. Di sektor catu daya, ponsel ini tertanam baterai berkapasitas 3.940 mAh yang didukung fitur fast charge berdaya 18W.

Saat diperkenalkan, smartphone ini hadir dalam dua varian warna, yakni Ice Lake Blue dan Pet Pink, yang terdapat pemindai sidik jari di bagian belakang bodinya.

Melansir laman Vivo Cina, ponsel ini akan dijual secara resmi di sana mulai 1 April mendatang. Harganya 2.298 yuan atau sekitar Rp4,8 juta (kurs Rp2.116) untuk varian 6GB + 128GB.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Genda Omaryhara
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Genda Omaryhara
Editor: Ibnu Azis