German Open 2019: Indonesia Kirim 1 Wakil di Sektor Ganda Putra

Oleh: Oryza Aditama - 9 Februari 2019
Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra menjadi satu-satunya wakil Indonesia untuk sektor ganda putra di kejuaraan German Open 2019.
tirto.id - Ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra merupakan satu-satunya wakil Indonesia di turnamen bulu tangkis German Open 2019. Berdasar hasil drawing yang telah dirilis BWF, dalam kejuaraan berkategori World Tour Super 300 ini, Sabar/Frengky juga harus mengawali perjuangan mereka dari babak kualifikasi.

Di babak kualifikasi yang akan digelar pada hari pertama (26/2/2019), Sabar/Frengky telah ditunggu ganda putra asal Denmark, David Daugaard/Frederik Søgaard.

Sebagai informasi, kedua pasangan ini memang tercatat belum pernah bertemu sama sekali. Akan tetapi dari segi ranking dunia, Sabar/Frengky memiliki peringkat yang sedikit lebih baik dari calon lawannya tersebut.

Berdasar ranking dunia BWF pekan ke-6, Sabar/Frengky bertengger di posisi 44 dunia, sementara David/Frederik hanya menduduki peringkat 52.

Untuk delapan pasangan unggulan di sektor ganda putra, Cina dan Jepang menunjukkan dominasi mereka dengan masing-masing memasukkan tiga wakilnya. Sedang dua slot sisa unggulan menjadi milik pasangan Taiwan dan Malaysia.

Berikut daftar lengkap delapan pasangan unggulan untuk sektor ganda putra kejuaraan German Open 2019:
  1. Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang)
  2. Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang)
  3. Han Chengkai/Zhou Haodong (Cina)
  4. Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang)
  5. He Jiting/Tan Qiang (Cina)
  6. Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan)
  7. Liu Cheng/Zhang Nan (Cina)
  8. Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)
Turnamen bulu tangkis German Open 2019 akan dilaksanakan mulai tanggal 26 Februari sampai 3 Maret. Kejuaraan yang memperebutkan hadiah total 150 ribu dollar AS tersebut rencananya akan mengambil tempat di Innogy Sporthalle, kota Muelheim an der Ruhr, Jerman.

Sementara itu pada gelaran edisi tahun lalu, salah satu wakil ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sanggup menembus babak final. Namun pada akhirnya mereka harus puas hanya duduk sebagai runner-up, lantaran menderita kekalahan straight game 16-21, 18-21 dari wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko di partai puncak.


Baca juga artikel terkait GERMAN OPEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight